FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Andi Gilang, Pembalap Muda Subang Tatap MotoGP

Prestasi yang ditoreh anak didik Goldeng Racing School, Subang, Andi Gilang Farid Idzihar terus meroket. Kini, ia menatap event bergengsi dan tertinggi di balap motor, MotoGP.

Ini bukan sesumbar. Akhir pekan ini, Gilang akan bermain di FIM CEV Repsol. Pertandingan ini merupakan tangga menuju MotoGP. FIM CEV ini berada di kelas Moto3. Artinya dia selangkah lagi menuju MotoGP.

"Urutannya Moto3, Moto2 kemudian MotoGP. Jika permainan Gilang dianggap memenuhi standar di Moto3 ini, dia bisa saja langsung masuk MotoGP pemula," kata Bos Goldeng Racing School, Pepen Purnama.

Andi Gilang, pemuda kelahiran Bulukumba itu bertemu dengan Pepen Purnama saat beraksi di Sentul. Pihak Ahas Racing Team meminta Pepen untuk memilih salah seorang peserta balap untuk dibina. Pilihan Pepen jatuh pada Gilang. Saat itu, usia Gilang baru menginjak 12 tahun.

Di bawah pembinaan Pepen, Gilang digembleng dan dibina. Dari mulai skill sampai hal lain yang berkaitan dengan balap motor. Pekan depan, Gilang akan main di Moto3 atau FIM CEV Resol di Spanyol.

Prestasi yang terus menanjak, tidak pernah dibayangkan Gilang sebelumnya. Maklum saja, kesukaan Gilang pada balap motor itu diawali dari ajakan ayahnya, Andi Suryadi.

"Waktu masih kecil, saya diajak ayah liar roadrace. Dari situ mulai suka balapan," kata Gilang.

Di usianya yang masih belia, 12 tahun, Gilang sudah beraksi di sirkuit Sentul. Dari sinilah awal Gilang bertemu dengan bos Golden Racing Team. Di bawah Golden Racing School Gilang digemleng teknik dan skill bermain di sirkuit.

Digembleng tangan dingin Pepen Prunomo membuahkan hasil menggembirakan. Pembalap yang mengidolakan Marquez itu pada 2012 sudah mulai bermain di tingkat nasional. Dari mulai HRC5, MP6, HRC4, HRC 3 sampai IRS CB 150R ia lumat

"Idola sekaligus inspirasi saya Marquez. Saya banyak belajar dari dia. Buat saya, balapan adalah hoby. Tentu saja ketika berhasil naik podium, ini kebanggan yang sangat luar biasa. Datang dari kampung, tapi bisa ada di podium," kata Gilang.

Event yang pernah diikuti Andi Gilang:

2012:
HRC5 region 2 Kelas bebek 110, Honda Racing di Indonesia, Juara 1

MP6 region 2 Kelas bebek 110, Honda Racing di Indonesia, Juara 1

2013
HRC4 region 2 Kelas bebek 110, Honda Racing di Indonesia, Juara umum kedua

HRC 3 region 2 Kelas bebek 110, Honda Racing di Indonesia, Juara umum kedua

Kelas sport
IRS CB 150R sentul kelas HRS juara umum 1

2014
Asia Dream Cup, (Thaiilan, Jepang, Qatar, Malaysia dan Indonesia)

2015
Asia Talent Cup (Thaiilan, Jepang, Qatar, Malaysia dan Indonesia)

2016
Asia Talent Cup, Seri 2 di Qatar, Podium 1

April
FIM CEV Repsol di Spanyol [annas nashrullah l @JejakAnnas]


Follow twitter @tintahijaucom l FB: Berita Tintahijau


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Warga Subang Manfaatkan Batok Kelapa jadi Karya Bernilai Rupiah https://t.co/PG8CipfW22
Kenapa Gempa di Rangkasbitung Getarannya Naik Turun? Ini Penjelasannya https://t.co/9LLdvXunyd
Kementan Fokus Kawal Gerdal Wilayah Endemis Tikus di Subang https://t.co/j5W8GTQYh7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter