5 Kebiasaan Orang yang Produktif, Wajib Kamu Contoh

Hidup dengan lebih produktif tidak mudah, apalagi di tengah dunia media sosial yang ingar binger. Kamu mungkin lebih tergoda untuk memperhatikan kehidupan orang lain yang kelihatan bahagia di Instagram, dibandingkan melakukan beberapa tugas untuk menghasilkan banyak karya berkualitas.

Di awal 2019, kamu mungkin bisa mengurangi kebiasaan itu dan mulai berubah menjadi orang yang produktif. Bagaimana caranya? Mengutip Reader’s Digest, berikut ini lima kebiasaan orang produktif yang wajib kamu contoh.

REKOMENDASI:
Mojang Cantik Mandi di Curug Koleangkak Subang
Wajah Baru Halaman Gedung Wisma Karya Subang
Jika Punya Rp80 Juta, Ini yang Akan Dilakukan Remaja Subang

Fokus menjadi orang yang lebih bahagia
Sebuah studi oleh University of Warwick di Inggris menemukan bahwa orang yang lebih bahagia menjadi 12 persen lebih produktif di lingkungan kerja.

“Ini masuk akal, terutama mengingat fakta bahwa dua gejala umum depresi adalah penurunan motivasi dan atensi,” ujar Aparna Iyer, MD, psikiater holistik dan asisten profesor di UT Southwestern Medical Center di Dallas, Texas.

Meluangkan waktu untuk beristirahat
Meluangkan waktu untuk beristirahat itu penting. Studi menunjukkan bahwa tugas berkepanjangan yang membutuhkan fokus, energi, dan perhatian yang tinggi dapat menyebabkan kamu kurang produktif dan fokus.

Wyatt Fisher, PhD, seorang psikolog, juga mengungkapkan bahwa ketika kamu mencoba untuk terus bekerja tanpa henti, kualitas pekerjaan kamu cenderung menurun. Karena itu, kamu perlu beristirahat sejenak.

Menjauhkan diri sejenak dari teknologi
Penelitian menunjukkan bahwa pekerjaan yang mengharuskan kamu terus terhubung dengan teknologi (seperti computer, e-mail, media sosial, dan lainnya) membuat kamu kurang produktif, serta menyebabkan stres dan lelah.

“Perasaan terhubung yang terus-menerus dapat menimbulkan rasa ditarik ke berbagai arah oleh banyak hal setiap saat,” kata Risa Stein, PhD, profesor psikologi di Rockhurst University di Kansas City, Missouri. Risa menyarankan untuk meluangkan beberapa menit untuk menjauh dari teknologi.

Kamu mungkin bisa memberi tahu rekan kerja bahwa kamu hanya akan merespons e-mail di jam tertentu dalam sehari.

Bekerja di ruang terbuka atau dekat jendela
Sebagian besar perusahaan tidak membiarkan karyawan bekerja di luar kantor. Namun, jika kamu memiliki kebebasan untuk bekerja dari jarak jauh, kamu mungkin bisa bekerja di ruang terbuka atau dekat jendela.

Penelitian menunjukkan bahwa paparan sinar matahari dapat meningkatkan kesehatan dan aktivitas kamu. Sering berada di ruang tertutup dan gelap terlalu lama dapat meningkatkan produksi hormone melatonon, yang bisa menurunkan suasana hati dan energi.

Tidur sepanjang malam
Saat masih mahasiswa, kamu mungkin menghabiskan satu malam untuk menyelesaikan makalah atau belajar untuk ujian. Namun, penelitian menunjukkan bahwa ini bukan cara yang baik. Kualitas dan kuantitas tidur yang buruk bisa menurunkan produktivitas. [uzone]


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Senyum Sumringah Pedagang Pasar Kalijati Jelang Nataru https://t.co/heAa16Kmnq
Bikin Cedera Evan Dimas, Akun Medsos Bek Vietnam Langsung Diserbu Netizen 62 https://t.co/5zspMtsh81
Diresmikan, Pasar Ciasem Subang Belum ada Aktivitas Jual Beli https://t.co/QcA6zRGeXx
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page