4 Kiat Mantapkan Hati Berhijrah Agar Tetap Istiqomah

Panggilan berhijrah diam-diam sudah hadir, tapi kadang masih ada keraguan yang terselip di dalam hati. Ada rasa khawatir yang juga ikut muncul seiring dengan keinginan ini, mulai dari rasa takut nggak bisa konsisten, khawatir tidak bisa mempertanggungjawabkan hijrah yang dilakukan, dan masih banyak lagi. Tapi, jangan sampai ketakutan tersebut menghalangi niat mulia kamu untuk menjadi lebih baik. Begini cara mantapkan hati berhijrah agar tetap istiqomah.


Tanamkan Niat dan Ikhlas untuk Menyempurnakan Ibadah
Niat menjadi bekal yang penting untuk menjalani segala sesuatu, nggak terkecuali saat berhijrah. Pastikan kamu sudah meluruskan niat hijrah yang akan dijalani dengan baik, bukan karena sekadar ikut-ikutan tren atau ingin pamer saja. Tapi, lebih kepada mengikhlaskan hati untuk menyempurnakan ibadah kepada Allah SWT. Jika niat dan ikhlas sudah didapat, hijrah tidak akan lagi terasa berat dan kamu pun bisa tetap istiqomah menjalaninya.

Bersihkan Hati dan Pikiran dengan Mendalami Al-Quran
Tantangan berhijrah bukan hanya saat hendak menjalaninya. Ujian dan cobaan juga akan muncul ketika kamu sudah melaksanakannya. Banyak hal yang dapat menguji keteguhan hati selama menjalani kehidupan sesuai ajaran Islam. Supaya bisa memegang prinsip dengan teguh dan nggak gampang terpengaruh hal-hal negatif, saatnya bersihkan hati dan pikiran dengan memperbanyak belajar Al-Quran.

Al-Quran adalah tuntunan hidup umat muslim sekaligus dapat menjadi penyejuk hati yang gundah dan gelisah. Dengan sering mempelajari Al-Quran dan artinya, ada banyak makna yang bisa menjadi pedoman menjalani hidup. Selain itu, jangan lupa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, ya!

Sharing dengan Teman yang Sudah Berhirah
Nggak bisa dipungkiri, circle pertemanan seseorang bisa mempengaruhi sikap, kebiasaan, hingga cara pandang seseorang. Jadi, saat sudah memutuskan untuk berhijrah, waktunya kamu memilih lingkungan pertemanan yang tepat. Sering berkumpul dengan teman-teman yang sudah berhijrah sebelumnya bisa memberikan manfaat positif. Kalian bisa saling sharing saat ada kegalauan tentang proses hijrah yang sedang dialami dan memberikan dukungan satu sama lain.

Percaya deh, segala sesuatunya bakal terasa lebih ringan jika ada tempat untuk berbagi. Jadi, jangan segan untuk mendekatkan diri dengan teman-teman yang sudah berhijrah atau bahkan mengikuti komunitas hijab yang ada. Pasti banyak pelajaran positif yang bisa diambil.

Hijrah Bukan Hanya Mengubah Penampilan, Tapi Juga Kebiasaan Sehari-hari
Satu hal yang perlu kamu pahami bahwa hijrah bukan hanya soal mengubah penampilan. Kebiasaan sehari-hari juga harus ikut diubah agar sesuai dengan tuntunan Islam. Salah satunya adalah memilih produk kebutuhan sehari-hari yang halal agar hijrahmu semakin istiqomah. Salah satunya adalah memilih produk kebutuhan sehari-hari yang halal. Dan supaya hijrahmu semakin istiqomah, akan semakin baik bila kita mendekatkan diri kepada bahan-bahan yang sesuai sunnah Rasul, seperti siwak.

Siwak sendiri berasal dari akar pohon Salvadora persica yang dapat membersihkan gigi, gusi, dan mulut. Di dalamnya terkandung mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang, hingga memelihara kesehatan gusi.

sumber: dream


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Bangun Sinergi, Ketua PD PUI Majalengka gelar Silaturahim dengan PCNU https://t.co/T4SiKAS9sW
Ini Jadwal Kepulangan 3 Kloter Haji asal Majalengka https://t.co/dRkfXy79eS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page