FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Band Indie Asal Indonesia Ini Masuk ke Kancah Internasional



Berbangga hatilah karena semakin banyak insan musik nasional kita yang melanglangbuana ke panggung internasional! Ya, dari scene musik indie sendiri, kian banyak nama-nama band yang terkenal di industri musik internasional. Baik yang telah lama atau yang mulai merintis jejaknya, berikut adalah empat band indie Indonesia pilihan Cosmo yang masuk kancah internasional. Salut!

Stars and Rabbit



Perjalanan bermusik duo folk asal Yogyakarta ini telah dimulai pada tahun 2011, namun pada tahun 2015, barulah keduanya merilis album perdananya, Constellation. Lalu tak butuh waktu lama hingga Stars and Rabbit menggelar konser tunggalnya, dan sisanya yang kita tahu, duo ini telah naik panggung di kancah internasional dan menggemakan musik indie Indonesia di sana. Salah satunya Laneway Festival Singapore, lalu tur albumnya di Asia yang meliputi Hong Kong, Guangzhou, Manila, hingga mengisi salah satu soundtrack untuk film pendek garapan Inggris, Wander, untuk track yang berjudul The House. Proud!

Diskoria



Duo DJ disco ini sukses menggaungkan namanya di scene musik indie berkat caranya dalam menghidupkan musik pop infusi disco Indonesia era 80an. Lewat single perdana yang berjudul Balada Insan Muda, Diskoria juga lantas melanjutkan performanya sebagai duo DJ hingga ke Tokyo sampai Seoul, untuk memutarkan lagu-lagu pop Indonesia dengan infusi groove yang penuh rasa. Cosmo just can’t help to dance along!

Scaller



Berangkat dari Jakarta, band bergenre alternative rock yang beranggotakan duo Stella Gareth dan Reney Karamoy ini telah merilis album perdana Senses. Bahkan belum lama ini, keduanya merilis single terbaru berjudul North Star. Namun yang spesial, album Senses telah melalui proses mastering oleh peraih delapan kali Grammy Awards, sang mastering engineering basis Los Angeles, Brian Lucey! Ya, Brian segera tertarik oleh kiriman mixing Scaller via email, dan bersedia melakukan mastering bahkan dengan biaya produksi yang jauh dari harga normal. Tak butuh waktu lama hingga musik Scaller pun lantas bergema di panggung internasional, mulai dari Music Matter di Singapura sampai SUBstore di Tokyo.


Grrrl Gang



Trio yang berkuliah di Yogyakarta ini telah terdengar namanya di industri musik indie Indonesia sejak tahun 2017. Lalu setahun setelahnya, album pendek berjudul Not Sad, Not Fulfilled pun dirilis. Dengan hits Bathroom dan Thrills yang hype, band ini pun lantas memulai tur melintasi berbagai negara di Asia Tenggara. Mulai dari Singapura, Malaysia, Filipina, bahkan albumnya pun dijual di Nong Taprachan, Thailand, hingga di To’morrow Records, Jepang. Kudos!

[cosmopolitan]

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Penggiat Budaya dan Pariwisata Bahas Kemajuan Destinasi dan Budaya Subang https://t.co/aa2WdpFwAr
Tekan Ledakan Penduduk, Pemkab Subang Kampanye Penggunaan Kontrasepsi https://t.co/uv3EwDLj53
Polres Subang Amankan 14 Orang dengan Barang Bukti 245 Gram Narkoba https://t.co/H2Pma6Ukrl
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page