Grup Nasyid Efziel Majalengka, Bermusik sambil Syiar Islam

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Nama grup Nasyid Efziel, bagi warga Majalengka sudah tidak asing di telinga. Pasalnya selama musim hajatan banyak warga yang sengaja mengundang grup nasyid ini sebagai alternatif hiburan selain organ tunggal.

Grup Nasyid Efziel Majalengka yang berdiri 14 tahun silam, keberadaannya semakin diakui masyarakat, bukan hanya di Majalengka namun juga luar kota Majalengka baik undangan personal maupun instansi.

Nasyid dari Kota Anin ini berdiri tahun 2005. Efziel memiliki arti yakin dan semangat dalam menyiarkan kebaikan. Efziel ini merupakan peggabungan dari hurup F yang diartikan Faith berarti yakin dan Ziel artinya semangat.

Grup Nasyid Efziel digawangi enam personil laki-laki dan satu orang perempuan dengan formasi vocal Idiq, Irfan, Rofiq dan Luthfiyah. Ditambah 3 flayer yaitu  Apa Jihan (Akustik gitar), Kiki Rizky Faturahman (zimbe) dan Fahmi Algazali. "Alhamdulillah, hampir 14 tahun perjalanan Efziel dan kini kita sudah diakui masyarakat sehingga tak asing lagi dengan Efziel Nasyid," kata Idiq

Efzriel sudah memiliki sejumlah single yakni Yes (yakin en semangat), doa cinta, karena cinta Mu, senyuman, sekarang esok lebih baik (seleb). "Alhamdulillah lagu doa cinta milik Efziel pernah jadi Hits di aliansi radio Islam se Indonesia tahun 2010 silam," kata Idiq bangga.

Selain dinikmati di Majalengka, Efziel ini sudah mulai merabah ke kota lain seperti Cirebon, Kuningan, Indramayu, Sumedang, Ciamis, Bandung, Karawang, dan kota lainnya di Jawa Barat.

"Kini Kiprah bernasyid kami semakin terasa ketika membina pelajar, anak-anak sampai ibu-ibu paduan suara dalam bermusik juga ketika menjadi juri di kompetisi musik religi di Kota Majalengka," paparnya.

Idiq bersyukur syi'ar Nasyid makin meluas dalam mengisi hiburan musik positif di berbagai acara seperti walimah, pernikahan, seminar, pengajian termasuk pada Konser peduli Palestina di Sabuga Bandung.

"Selanjutnya Efziel Nasyid juga akan menjadi bagian dari pengisi acara Silaturahmi akbar ODOJ Jabar 2019 di Kota Majalengka bulan November mendatang, semoga kami bisa Istiqomah dalam menyiarkan kebaikan," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Majalengka Reptile Mania, Bersahabat dan Bermain dengan Satwa https://t.co/6CDwZQ6vqY
Ajarkan Anak Etika Berkomunikasi Menggunakan Smartphone https://t.co/frIyp9x5bZ
Lantaran Malu Ditinggal Suami Sirinya, Ibu Muda Ini Tega Buang Bayinya Sendiri https://t.co/3Wn8pVa6Dc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter