FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kamu Masih Menjomblo? Mungkin Ini Penyebabnya



Terkadang menjadi single adalah pilihan seseorang karena satu dan lain hal. Belum memiliki pasangan bukan berarti karena tidak ada orang yang menginginkanmu.

Terkadang kamu juga perlu berkaca apakah sifatmu justru bisa membuat orang menghindarimu.

Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu masih menjomblo:

Belum Siap Memulai Hubungan

Cinta adalah sumber kesenangan dan kebahagiaan. Namun sayangnya terkadang orang lebih memilih untuk menyelesaikan masalah-masalahnya yang bersifat mendesak sebelum memulai sebuah hubungan. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa seseorang masih belum memiliki pasangan. Karena terkadang lebih penting bagi orang tersebut untuk menyelesaikan masalah-masalahnya terlebih dahulu sehingga nantinya bisa lebih fokus saat memulai hubungan yang baru.

Tak Menghargai Diri Sendiri

Salah satu faktor kamu masih menyendiri bisa jadi karena kamu kurang menghargai dirimu sendiri. Pikirkanlah, siapa yang mau membangun hubungan dengan orang yang kurang menghargai dirinya sendiri? Menghargai diri sendiri saja tidak bisa apalagi menghargai orang lain. Kamu ragu pada dirimu sendiri. Misalnya, kamu sadar dalam hubunganmu ini kamu hanya dimanfaatkan tapi kamu tidak berusaha pergi dari hubungan tersebut, maka berarti kamu kurang menghargai dan kurang yakin pada dirimu sendiri bahwa kamu bisa menemukan hubungan yang lebih baik di luar sana. Jadi, percayalah pada dirimu sendiri dan yakinlah bahwa kamu sangat berharga.

BACA JUGA:
Cara Mengatasi Stress Pada Remaja
Yang Harus Diketahui Remaja Sebelum Berkeluarga
Kenapa Remaja Kita Merasa Tabu Bahas Sex Dengan Ortu?
Hai Remaja, Kenali Bahaya Narkoba Berikut Ini

Sulit Memaafkan

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, begitupun denganmu. Namun terkadang kamu tidak menyadarinya dan sulit bagimu untuk memaafkan kesalahan tersebut. Walau terkadang kamu sudah berusaha meyakinkan dirimu sendiri bahwa hal ini tidak akan terjadi lagi. Sehingga sulit bagimu untuk kembali percaya kepada orang lain karena kamu takut akan terluka lagi. Hal ini wajar terjadi, kamu tidak perlu memaksakan dirimu untuk menyetujui hal yang tidak kamu inginkan, namun kamu juga jangan pesimis dengan berpikir bahwa hal tersebut akan terulang lagi. Berikanlah kesempatan untuk mencobanya kembali.

Egois

Keegoisan adalah salah satu penyebab dari retaknya sebuah hubungan. Kamu perlu tahu bahwa dalam membangun hubungan antara dua orang maka diperlukan rasa saling pengertian dan saling berkompromi. Jadi jika kamu menginginkan hubungan yang berhasil maka buang jauh-jauh sifat egoismu.

Mendambakan Pasangan yang Sempurna

Setiap orang memiliki standarnya sendiri dalam mencari pasangan hidup. Hal itu tidak menjadi masalah selama standar yang kamu tetapkan tidak terlalu tinggi. Karena jika kamu memiliki standar yang terlalu tinggi, maka akan sulit bagimu untuk menemukan pasangan. Perlu kamu tahu bahwa kehidupan nyata sangat berbeda dengan yang ada di film-film. Tidak ada manusia yang sempurna, begitu pula dengan hubungan, tidak ada yang sempurna. Jadi berhentilah menjadi pemilih dan sadarlah bahwa pasanganmu bukanlah karakter dalam film, mereka hanyalah manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan.

Suka Mengatur

Memberi masukan positif kepada orang lain bukanlah hal yang salah. Yang salah ialah jika kamu terlalu mengatur atau bahkan memanipulasi orang tersebut untuk melakukan apa yang kamu inginkan. Tidak ada orang yang suka dimanipulasi apalagi dipaksa untuk berubah dan tidak menjadi dirinya sendiri. Dalam suatu hubungan, tidak ada hal yang bisa dipaksakan. Kamu harus mempertimbangkan kebahagiaan bersama. Jadi jika ada hal yang tidak kamu sukai dari pasanganmu dan dia tidak mau berubah maka pilihannya ada 2, yaitu tetap bersamanya atau meninggalkannya. Karena percayalah, mengubah seseorang yang tidak mau diubah adalah mustahil.

Sumber: mahesa.id | foto: Pixabay

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom






TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pria Wajib Tahu, Ciri-ciri Utama Saat Alami Ejakulasi Dini https://t.co/OQlONWOF8p
Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Parung Bogor Sore Tadi https://t.co/Qe6e5ZmQsW
Masa Pandemi, Penjualan Motor di Tridjaya Pagaden 500 Unit Perbulan https://t.co/0Sb27Z8n8K
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter