FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tips Hemat di Bulan Ramadan di Tengah Pemberlakukan PSBB

Ramadan secara tradisional adalah waktu di mana orang menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman dan keluarga. Secara alami, pengeluaran Anda meningkat selama bulan ini dan Anda mungkin menghabiskan lebih dari yang Anda inginkan.

Namun, biarkan Ramadan ini menjadi cerita yang berbeda. Alih-alih mempertimbangkan bulan suci puasa dan mengorbankan alasan untuk mengeluarkan uang lebih banyak, kelola keuangan Anda dengan menabung. Ada banyak cara di mana Anda dapat mengurangi pengeluaran Anda, berikut cara Anda bisa menyimpan uang selama bulan Ramadan dilansir dari laman Citibank AE, Rabu (6/5/2020).

1. Tetap sederhana
Ramadan menjunjung tinggi nilai-nilai dasar manusia dan kesederhanaan. Sementara Anda merenungkan tindakan Anda di bulan suci ini, praktikkan juga kesederhanaan dalam pengeluaran keuangan Anda. Alih-alih mengorganisir makanan berbuka puasa yang mewah, Anda bisa berbuka puasa di rumah dengan orang yang Anda sayangi dengan budget yang hemat, apalagi ditengah wabah virus corona yang membuat Anda untuk tetap di rumah saja, sangat membantu Anda untuk berhemat.

2. Tetap pada Perencana Anggaran
Pastikan untuk tetap pada anggaran Anda saat melakukan pembelian untuk bulan Ramadan dan tidak menggunakannya sebagai alasan untuk membelanjakan. Sebagai alternatif, jika Anda bisa, buat anggaran Ramadan secara terpisah yang mencakup semua pengeluaran yang perlu Anda lakukan selama bulan itu.

Hal itu bisa termasuk biaya hadiah, pakaian, dekorasi, hiburan dan makanan. Setelah Anda membuat anggaran, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengikutinya jika Anda memasukkan keluarga Anda dalam menerapkannya juga.

3. Manfaatkan Cashback dan Diskon
Selama Ramadan, pasar dibanjiri dengan cashback dan diskon. Anda mungkin menemukan penawaran Ramadan pada pakaian, aksesoris, mainan, dan lain sebagainya. Seiring dengan penjualan, Anda juga dapat menggunakan kartu kredit cashback Anda untuk melakukan pembelian.

Kartu kredit cashback adalah cara yang baik untuk menghemat uang, terutama selama musim perayaan. Anda bisa mendapatkan uang kembali dengan menggunakan Kartu Kredit Cash Back atau, dengan Kartu Kredit lainnya, saat Anda membelanjakan, Anda mengumpulkan poin hadiah yang dapat Anda gunakan untuk berbelanja, makan di luar, dan lainnya.

4. Tunda Perjalanan Anda
Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan selama bulan Ramadan, rencanakan perjalanan Anda terlebih dahulu untuk mendapatkan potongan harga. Anda juga dapat menggunakan kartu kredit Anda untuk memesan tiket terjangkau. Selain itu, poin ini dapat ditukarkan dengan pemesanan hotel, penerbangan hadiah, dan subsidi biaya perjalanan.

5. Berlatih Berhemat
Sebarkan cinta dan kebahagiaan tanpa menghabiskan banyak uang atau membeli hadiah mahal. Buat hadiah sendiri karena dengan membuat sendiri akan memberikan hal lebih istimewa dan tentunya hemat untuk pengeluaran Anda.   

liputan6


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Meninggal Dunia https://t.co/BkQGdlP9ts
Akhir Pekan, Jumlah Positif Covid-19 di Karawang Tambah Dua Orang https://t.co/jQhwpJyRYh
3 Hal yang Membuat Daging Kurban Jadi Haram https://t.co/MYvARwkiKD
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter