FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Atasi Rambut Rontok dengan Bumbu Alami yang Bisa Ditemukan di Dapur, Kamu Berani Coba?

Indeks Artikel


TINTAHIJAU.com - Kerontokan rambut kerap menjadi sebuah permasalahan yang menggemaskan bagi sebagian besar perempuan muda dan tua. Segala macam perawatan telah dilakukan demi meminimalkan rambut rontok. Kerontokan rambut bisa dipicu oleh berbagai macam faktor diantaranya stres, kurang nutrisi, terlalu sering menggunakan alat pemanas rambut (hair dryer, catokan) sampai perubahan hormon.  

Sebagai alternatif menghindari perawatan rambut berbahan kimia, kamu bisa lho mengaplikasikan bahan-bahan alami yang ada di dapur untuk mengatasi rambut rontok. Berikut ini 5 cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan alami yang sering kita jumpai di dapur. Selamat menyimak ya.

BACA JUGA:
Ternyata Kopi Bisa Atasi Rambut Rontok Pada Pria
Mengkonsumsi Mangga Ternyata Dapat Meningkatkan Kecantikan Kulit Wajah

1. Bawang merah

Bawang merah seolah menjadi bintang utama dalam berbagai bumbu masakan. Siapa sangka di balik kenikmatannya, bawang merah juga menyimpan nutrisi yang menyehatkan rambut. Kamu hanya perlu mengambil 10 bawang merah kemudian dihaluskan. Setelah itu baluri dari pangkal sampai ujung rambut. Masker bawang merah ini mampu mempercepat pertumbuhan akar rambut baru dan mengisi permukaan kulit kepala.  

Cukup dilakukan 1-2 kali dalam seminggu selama 2 bulan. Jangan lupa beri pijatan lembut saat menggunakan masker bawang merah selama 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan shampo, pastikan masker bawang merah tak ada yang tertinggal di rambut.

2. Jahe

Bahan dapur yang memiliki efek menghangatkan ini rupanya juga berperan untuk mengatasi kerontokan rambut. Karena kandungan senyawa zingeron di dalamnya mampu memperkuat akar rambut. Dengan begitu, pertumbuhan rambut baru bisa lebih kuat dan jauh dari kerontokan.

Caranya siapkan satu ruas jahe lalu haluskan. Oleskan jahe tersebut pada bagian kulit kepala agar mudah menyerap. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal ulangi perawatan dengan jahe 1-2 kali dalam seminggu.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bupati Majalengka Lantik 74 Pegawai P3K Penyuluh Pertanian https://t.co/i86iEr8Xk7
Tiga Polsek dan Kasat Narkoba Polres Subang Dimutasi https://t.co/KsoetVFkGA
Tingkatkan Wisatawan, Disparbud Majalengka Gandeng Biro Perjalanan https://t.co/eo01OurECs
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter