FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Seberapa Betah Mahasiswa Indonesia Belajar dari Rumah? Survey Membuktikan!

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Tepat pada Januari 2021, para mahasiswa dipastikan akan kembali kuliah tatap muka setelah berbulan-bulan menjalani proses belajar di rumah. Hal itu sudah tercantum dalam SKB Nomor 04/KB/2020, Nomor 737 Tahun 2020, Nomor HK.01.08/Menkes/7093/2020, dan Nomor 402-3987 Tahun 2020.

Menurut Survei Gaya Hidup Mahasiswa Indonesia yang dilakukan Lifepal pada Triwulan IV 2020, tanggapan mahasiswa terkait kegiatan belajar di rumah memang cukup variatif. Namun sebagian besar responden menyatakan bahwa cukup senang dengan kegiatan belajar di rumah.

BACA JUGA: Gaya Hidup Mahasiswa saat Pandemi, Dulu Makan Kini Kuota Internet

Berikut adalah hasil survei seputar aktivitas e-learning atau belajar online dari mahasiswa di Indonesia yang dilakukan oleh Lifepal.

Sebagian besar mahasiswa senang belajar di rumah


Di masa pandemi, secara umum mobilitas mahasiswa berkurang drastis. Alhasil pengeluaran transportasi, termasuk ongkos pulang pergi ke kampus dan bahan bakar mobil maupun motor menurun drastis pula.

Sebanyak 40% dari total responden menyatakan cukup senang dengan program belajar dari rumah selama Pandemi Covid-19. Sementara itu 34,8 persen diantaranya kurang senang.

Namun jika dilihat secara detail, responden mahasiswa (pria) jauh lebih senang belajar di rumah ketimbang mahasiswi. Lantas seperti apakah minat mahasiswa dan mahasiswa terkait program e-learning di luar yang diwajibkan oleh perguruan tinggi?

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter