FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kenali Tanda-tandanya Jika Kamu Kena Ghosting Si Dia

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Di jaman sekarang semakin banyak saja istilah remaja jang bermunculan, salah satunya ialah istilah Ghosting. Apa itu artinya Ghosting?.

Secara garis besar, ghosting ialah kondisi untuk menggambarkan seseorang (bisa itu teman, sahabat, atau bahkan orang terdekatmu) yang sebelumnya dekat namun tiba-tiba saja menghilang dan tidak diketahui kabarnya. Sehingga kamu tidak lagi bisa menghubungi dia, komunikasi pun terputus dan kamu sangat sulit untuk bertemu dengannya.

Kendati tindakan ghosting ini tidak sepenuhnya salah dan bukan juga sembuah tindakan kriminal, namun sikap ini tentu akan membuat kita kesal, bertanya-tanya dan bahkan sakit hati lantaran dia tiba-tiba menjauh dan hilang dari hidupmu.

Nah, pada tulisan kali ini kami ingin memberikan sedikit informasi mengenai ghosting, sehingga kamu tidak lantas cepat menilai seseorang dan kamu juga bisa mengenal tanda-tandanya.

BACA JUGA:
30 Ucapan Tahun Baru 2021 Berbahasa Indonesia dan Inggris
5 Model Make Up yang Selalu Populer dari Masa ke Masa
Gaya Hidup Mahasiswa saat Pandemi, Dulu Makan Kini Kuota Internet

Dirangkum dari laman Insider via Wolipop, berikut adalah 5 ciri jika kamu kena ghosting si dia.

1. Tiba-tiba batalin rencana tanpa ada kabar penjadwalan ulang

Salah satu ciri-ciri orang yang melakukan ghosting kepada kamu ialah, orang itu akan membatalkan rencana secara tiba-tiba tanpa ada alasan yang jelas dan tanpa melakukan penjadwalan ulang. Dan yang membuat kita kesal biasanya justru ketik rencana itu akan dilakukandi detik-detik terakhir di hari yang telah direncanakan.

"Seseorang sering membatalkan saat-saat terakhir, 'Saya minta maaf atas pemberitahuan yang singkat tapi saya tidak bisa datang malam ini. Mungkin minggu depan akan lebih baik. Saya akan memberi tahumu'" kata terapis hubungan dan perceraian, Karolina Pasko.

2. Kamu di blokir di medsos olehnya.

Jika seorang yang kamu kenal tiba-tiba memblokir dan menghentikanjalur komunikasi kamu secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan, boleh jadi kamu baru saja terkena tidakan ghosting. Bahkan kamu juga tida lagi dapat melihat timeline ata foto-foro yang dia unggah menandakan bahwa kamu jadi korban ghosting darinya.

Menurut pakar kencan Plenty of Fish, Kate MacLean, jika seseorang tiba-tiba memblokir, berhenti berteman, atau berinteraksi denganmu maka seharusnya itu sudah menjadi bendera merah utama.

Hal itu mengindikasikan bahwa dia sudah tidak mau lagi melakukan interaksi denganmu. Itulah mengapa orang tersebut mencoba menghentikan bentuk komunikasi agar dapat berhenti berbicara denganmu, bisa jadi untuk selamanya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter