FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Buruh Pabrik Kertas di Subang Ditemukan Tewas

TINJAU CIPEUNDEUY- Seorang buruh PT. Pelita Cengkareng Paper di Desa Karangmukti, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa di dalam Mess, Selasa (20/10/2015).

Tewasnya buruh yang diketahui bernama Misanto (61)warga Dusun Kalijaya, Kecamatan Cikarang itu, diketahui seorang pegawai pabrik Wakin sekitar Jam 08.00 WIB, saat dirinya hendak membersihkan ruangan mess korban.

Saat dia mengetuk pintu mess, tidak ada respon dari dalam kamar. Karena pintu mess tidak dikunci, Wakin akhirnya membuka pintu mess. "Saat pintu dibuka, Misanto tergeletak di atas ranjang dengan tubuh terlentang. Saya langsung lapor ke Satpam," ujar Wakin kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (20/10/2015).

Kejadian itupun kemudian dilaporkan ke pihak Kepolisian setempat. Petugas Polisi yang dipimpin langsung oleh, Kapolsek Kompol Sugeng Edi Haryanto, SH langsung melakukan identifikasi korban.

Dari hasil pemeriksaan di lokasi oleh tim medis, tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan pada tubuh korban. Saat ditemukan, kondisi tubuh korban sudah membiru dan mengeluarkan bau tidak sedap. Diduga, korban tewas sekitar tiga hari lalu.

"Penyebab tewasnya buruh Pabrik itu belum diketahui secara pasti, kita masuh lakukan lidik, dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dan mintai keterangan sejumlah saksi," kata Kompol Sugeng Edi Haryanto.

Untuk kepentingan penyelidikan, jenazah dilakukan autopsi RSUD Ciereng Subang. Salah seorang manager PT. Pelita Cengkareng Paper Husin mengatakan, Misanto merupakan Kepala Bagian Maintenance Mesin. Ia sudah 4 tahun bekerja di perusahaan kertas.

"Selama menjalankan tugasnya sebagai Kepala Bagian Maintenance Mesin, almarhum berdedikasi tinggi dan rajin serta patuh terhadap peraturan perusahaan," katanya.

Sementara soal penyebab tewasnya Misanto, Husin menyerahkan sepenuhnya ke aparat kepolisian. Pihak Perusahaan sendiri, kata Husin, akan memberikan santunan kepada keluarga almarhum. [Sandy Zaenudin]

Foto: Jenazah PT. Pelita Cengkareng Paper Misanto saat dievakuasi ke RSUD Ciereng
follow twitter @tintahijaucom