FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jelang Ramadan Harga Cabai Merah di Pabuaran Subang Semakin 'Pedas'

PABUARAN, TINTAHIJAU.com - Menjelang Ramadan sejumlah harga sayur mayur mulai merangkak naik. Harga cabai merah dan bawang merah mengalami kenaikan signifikan di di Pasar Tradisional Kecamatan Pabuaran, Subang.

Pantauan di Pasar Pabuaran, harga cabai merah dari sebelumnya Rp23 ribu perkilo, kini naik menjadi Rp45 ribu perkilo. Sementara harga Bawang merah dari Rp20 ribu perkilo naik menjadi Rp35 ribu perkilo. Kenaikan juga terjadi pada Telor Ayam Rp23 ribu perkilo, naik menjadi Rp25 ribu perkilo. Sementara untuk Kol dari Rp15 ribu perkilo, naik menjadi Rp20 ribu perkilo.

"Kenaikan harga komoditi sudah hal biasa ketika bulan ramadhan akan tiba," kata Pemilik Kios, H Pipin kepada TINTAHIJAU.com.

Dia mengatakan, sejak adanya kenaikan harga sejumlah komoditi berdampak pada sepinya pembeli sehingga pendapatan penjualan menurun. "Karena ada kenaikan harga, biasanya mereka beli cabai 1 kilogram, sekarang hanya 1/2 kilo," imbuhnya

Sementara itu, Pedagang nasi, Maah (45) mengatakan, sejak harga cabai dan komoditi lainnya naik ia tetap menjaga rasa kulinernya dan tak mengurangi bumbu serta harganya pun masih tetap.

Kendati demikian, untuk menjaga kerugian akibat harga sejumlah komoditi naik ia hanya mengurangi ukuran porsinya. Jika mengurangi bumbu tentu akan berimbas pada rasa.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

KPK Selenggarakan Kelas Mendongeng Sebagai Kampanye Anti Korupsi https://t.co/xldZ87tW5C
Kemarau Panjang, Petani Bantarwaru Majalengka Tanam Palawija https://t.co/Mq3SOvWfgU
Ada 7 Ciri-ciri Anak Autisme. Jika dari ketujuh ciri ini dijawab minimal dua dengan jawaban tidak, maka itu sudah… https://t.co/intyqQMojh
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page