FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sektor Migas Bukti Kongkrit Kontribusi Subang untuk Indonesia

SUBANG, TNTAHIJAU.com - Dari 125 sumur Migas yang ada di Kabupaten Subang, yang aktif dan beroperasi sebanyak 60 titik sumur. Dalam 018 lalu, produksi minyak dan gas Ytd 2018 Subang Field yakni 3.039 BOPD dan 207.20 MMSCFD yang sepenuhnya untuk kebutuhan nasional.

Hal ini dipaparkan Manager PT Pertamina EP Subang Field, Armand Mel Hukom dalam Media Visi Pertamina EP 2019 di Hotel Happer Purwakarta. Armand menjelaskan Subang merupakan daerah terbesar memproduksi Migas di Subang Field 3 yang meliputi Karawang. Arman menjelaskan kegiatan Pertamina EP Asset 3 Field Subang meliputi kegiatan hulu migas, yakni mencakup kegiatan eksplorasi dan produksi migas. Mulai dari pencairan hidrokarbon hingga mengalirkan minyak mentah hingga ke titik serah.

PT Pertamina EP mengelola wilayah kerja hulu migas eksisting PT Pertamina yang telah dikelola sejak tahun 1957. Wilayah kerja Field Subang secara administratif meliputi Subang dan Karawang. "Produksi minyak dan gas Ytd 2018 Subang Field yakni 3.039 BOPD dan 207.20 MMSCFD dimana seluruhnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Dimana untuk minyak disalurkan ke RU VI Balongan, sementara produksi gas disalurkan ke konsumen gas, salah satunya PT Krakatau Steel dan Pupuk Kujang," terang Armadn.

Armand memaparkan alur proses operasi produksi minyak yakni meliputi kegiatan pengeboran, sumur produksi, stasiun pengumpul, Pusat Penampung Produksi, hingga kemudian dipompakan menuju pengilangan minyak untuk diproses lebih lanjut. DI sisi lain sebagai bentuk komitmen visi tumbuh bersama lingkungan, beragam kegiatan CSR terus digerakkan oleh PT Pertamina EP Subang Field di seluruh bidang yakni kesehatan, ekonomi, pendidikan, hingga konservasi keanekaragaman hayati dan secara aktif melakukan konservasi dan rehabilitasi Owa Jawa yang saat ini hampir punah.

"Upaya kegiatan CSR PT Pertamina EP Subang Field membuahkan respon positif hal ini tercermin dari banyaknya penghargaaan yang diterima, baik dari skala nasional hingga internasional, termasuk anugerah PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," terangnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

Blak-blakan Bupati Subang Soal Mahar Rotasi Mutasi Pejabat https://t.co/9yPgJbTBAG https://t.co/isJX4NwUmb
Cara Membuat Dodol Nanas, Penganan Khas Subang https://t.co/vRz6uHUP7A
Soal Pemindahan Ibu Kota, DPR RI Sebut Majalengka dan Cirebon https://t.co/LNQoXnkAgR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page