FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Harga Daging Sapi Stabil, Harga Ayam Potong Naik di Pasar Tradisional Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Harga sejumlah komoditi di Pasar Tradisional Subang relaitf stabil beberapa hari menjelang Bulan Ramadan.

Dari pantauan di Pasar Tradisional belakang Terminal Subang Kota, harga Sapi masih stabil. Untuk 1 Kg daging sapi segar Rp120 ribu. Sementara untuk harga ayam potong mengalami kenaikan dari Rp30 ribu perkilo menjadi Rp35 ribu perkilo. Kondisi yang sama juga terjadi untuk telor ayam kampung, dari Rp23 ribu menjadi Rp25 ribu perkilo.

BACA: Sidak Pasar, Kapolres Subang Ancam Tindak Tegas Penimbun Sembako

Salah seorang pedagang daging Sapi, H. Ade mengatakan kenaikan harga biasanya terjadi pada menjelang Iedul Fitri. Selain karena permintaan mengalami peningkatan, dan biaya transportasi pengiriman juga mengalami kenaikan.

"Untuk harga daging masih tetap belum ada perubahan sekilogram Rp 120 ribu.  Kita kan ngambil dari Jawa Tengah serta daerah lainnya, dan kalaupun ada kenaikan tidak akan terlalu tinggi," kata H. Ade.

Ade menceritakan, berkaca pada tahun sebelumnya, dalam sebulan Ramadan dia bisa menjual sebanyak 15 ekor sapi atau sekitar 4 ton daging sapi. "Untuk tahun ini, kemungkinan tidak berbeda, tapi mudah-mudahan malah nambah," katanya

Selain tiga item bahan pokok, kenaikan harga terjadi untuk Bawang Putih, dari semula Rp35 ribu, kini menjadi Rp50 ribu perkilo. Kenaikan harga bawang putih dipicu persediaan minim bahkan cenderung langka.

Sementara Kabid Perdagangan Nurudin mengatakan, sejauh ini, secara umum, harga sembako belum tampak kenaikan harga massif di pasaran. Dia memprediksi kenaikan harga bisa terjadi pada saat H-1 Ramadan dan menjelang lebaran. Namun kenaikan harga itu tidak signifikan. "Kalaupun ada kenaikan, tidak lebih dari 10%," jelas Nurudin saat inspeksi mendadak bersama Kapolres AKBP Muhammad Joni.

Kapolres mengingatkan, pihaknya sudah membentuk Tim Satgas Pangan guna memantau harga pasar. Mereka akan memonitor harga kebutuhan pokok, untuk menekan gejolak di masyarakat. Dia menegaskan, pihaknya akan menindak tegas pelaku penibunan bahan pokok yang memicu kenaikan harga.

"Jika ada indikasi penimbunan, itu yang akan kita tindak tega. Penimbunan ini kan membuat harga bahan pokok naik, jangan bikin susah warga," tegas Kapolres


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

KPK Selenggarakan Kelas Mendongeng Sebagai Kampanye Anti Korupsi https://t.co/xldZ87tW5C
Kemarau Panjang, Petani Bantarwaru Majalengka Tanam Palawija https://t.co/Mq3SOvWfgU
Ada 7 Ciri-ciri Anak Autisme. Jika dari ketujuh ciri ini dijawab minimal dua dengan jawaban tidak, maka itu sudah… https://t.co/intyqQMojh
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page