Pertamina Jamin Aman Pasokan BBM untuk Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - PT Pertamina menjamin pasokan BBM untuk wilayah Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu selama Ramadhan dan mudik lebaran aman. PT Pertamina menambah 15 armada mobil tangki pengangkut BBM selama Ramadhan hingga mudik lebaran.

"Kita tambah armada mobil tangki sebanyak 15 mobil, kemudian jam operasionalnya kita tambah menjadi 20 jam. Ini berlaku dari 21 Mei sampai 20 Juni," kata Unit Manager Communication dan dan CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kamis (23/5/2019).

Dewi mengatakan kebutuhan BBM setiap harinya di wilayah Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka mencapai 2.000 hingga 3.000 kiloliter. Dewi menyebutkan pasokan BBM mengalami kenaikan sebesar 55 persen dari hari biasanya saat H-3 lebaran.

Selain itu, kata dia, Pertamina MOR III menyediakan pasokan tambahan untuk 6 SPBU yang berada di ruas tol di wilayah Cirebon. "Kita siapkan buffer mobile storage sebanyak 24 ribu liter di 6 SPBU yang ada di tol. Jadi di luar stok yang ada, kami juga menyediakan stok tambahan untuk di tol," katanya.

Kemudian, pihaknya menyediakan SPBU modular untuk rest area yang tidak memiliki SPBU seperti di KM 130 A dan 130 B wilayah Indramayu. SPBU modular memiliki kapasitas sebanyak 3x3.000 liter.

"Tahun sebelumnya itu konsumsi BBM tidak jauh beda, sekitar 3.000 kiloliter. Di masa puncak diprediksi ada kenaikan sekitar 300 kiloliter dibandingkan tahun lalu, apalagi ini dengan perkiraan dari Kemenhub jumlah pemudik meningkat," katanya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Survey Terbaru: Millenial Generasi yang Paling Kesepian https://t.co/HTiqc3bgLc
Hujan Deras, Rumah Warga Bantarsari Subang Diterjang Longsor https://t.co/LJB16sHKzY
Teror Ular Kobra Masuk Rumah Warga Terjadi di Subang Kota https://t.co/VD94LoFuUo
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page