FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terjebak Macet di Majalengka? Nikmati Dulu Durian Sinapeul Khas Sindangwangi

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Bagi Anda yang sedang berlibur di Kabupaten Majalengka, tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi Durian Sinapeul, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Pasalnya, Durian Sinapeul merupakan durian yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Majalengka.

Nama Sinapeul merupakan nama dari salah satu daerah di Majalengka, atau lebih tepatnya Kampung Sinapeul, Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwai, Kabupaten Majalengka.

BERITA TERKAIT:
Buah Naga dari Subang Siap Masuki Pasar Ekspor Timur Tengah dan Eropa
Sensasi Kelezatan Durian Perwira dari Pohon Berusia Ratusan Tahun
Daging Durian Sinapeul Majalengka Banjiri Pasar Jakarta

Durian Sinapeul, mempunyai rasa yang legit, manis dengan tekstur warna keemasan. Hal ini diakui salah satu pedagang Durian, Hilman (35). Menurutnya, Durian Sinapeul sangat berbeda dengan durian pada umumnya, karena durian Sinapeul mempunyai citra rasa yang khas dan memiliki tekstur yang lembut.

"Bagi pecinta durian pasti tau bedanya, yang jelas beda dari durian yang lain," ujsr Hilman saat ditemui di lapak dagangannya di pinggir jalan Raya Sindangwangi, Sabtu (8/6/2019).

Fisik Durian Sinapeul tidaklah besar dengan rata-rata berat buah terbesar hanya 2-3 kilogram. Durian Sinapeul berasal dari varietas unggul yang populer dengan sebutan durian varietas Perwira. Konon, disebut Perwira karena dahulu penanam buah Durian pertama bernama Pak Wira.

Ciri khas durian ini memiliki warna kuning mentega, kulit tebal, kering dan biji kempis. Sinapeul juga bercita rasa manis dan daging buah pulen dengan aroma yang sangat tajam. [tribunnews]


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bubur Alpukat Sebagai Makanan Pengganti ASI https://t.co/Ylk7RzkXMA
Kenali 4 Penyebab Janin Tidak Berkembang Secara Normal https://t.co/ZiAS2tj6ax
Guru SLBN Subang Adistiana Juara 1 Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Nasional https://t.co/P6xNhhsINL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page