FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Usai Lebaran, Harga Cabai Merah di Pasar Jatitujuh Majalengka Meroket

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Usai lebaran, harga cabai merah alih-alih turun, justru semakin meroket. Harga Cabai merah di Pasar Jatitujuh Majalengka dari harga semula Rp35 ribu perkilo menjadi Rp60 ribu perkilo

Melambungnya harga cabai terjadi karena pasokan dari distributor terus berkurang lantaran petani gagal panen akibat musim kemarau. Tanaman para petani mengering terdampak kemarau panjang tahun ini.

Selain cabai merah, harga cabai rawit dan tomat juga mengalami kenaikan. Cabai rawit dijual Rp 40 ribu/kilogram yang semula hanya Rp 30 ribu/kilogram. Sedangkan tomat dari Rp 12 ribu kini menjadi Rp 15 ribu/kilogram.

"Kenaikan harga sejumlah sayuran, termasuk cabai membuat pedagang mengalami penurunan omzet hingga 40 persen karena sepi pembeli," kata Yuyun, pedagang sayuran di Pasar Jatitujuh, Senin (24/6/2019).

Para pedagang memprediksi harga sayuran akan terus melambung jika musim kemarau terus berlangsung. Bahkan stok cabai merah di sejumlah pedagang mulai berkurang sejak kemarin padahal banyak pembeli untuk kebutuhan hajatan.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

KPK Selenggarakan Kelas Mendongeng Sebagai Kampanye Anti Korupsi https://t.co/xldZ87tW5C
Kemarau Panjang, Petani Bantarwaru Majalengka Tanam Palawija https://t.co/Mq3SOvWfgU
Ada 7 Ciri-ciri Anak Autisme. Jika dari ketujuh ciri ini dijawab minimal dua dengan jawaban tidak, maka itu sudah… https://t.co/intyqQMojh
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page