FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

ITCBET

Kopi Khas Subang Siap Melanglang Buana ke Malaysia

SUBANG, TINTAHIJAU.com -  Bukan hanya dikenal dengan Nanasnya, Subang juga memiliki potensi lain yang sedang naik daun, Kopi.

Salah satu Kopi khas Subang adalah Kopi Hofland dari perkebunan di daerah Cisalak, Subang. Nama Hofland sendiri merupakan nama Saudagar Kopi asal Belanda di Subang.

Pada akhir bulan lalu, Kopi Hofland ini dinobatkan sebagai salah satu UMKM terbaik Jawa Barat dalam program UMKM Juara 2019. Hofland Coffee dengan 5 UMKM lainnya di Jawa Barat berhasil menjadi juara setelah menyisihkan 2500 UKM peserta program lainnya dari seluruh Jawa Barat.

Owner Hofland Coffee Dwi Mustika mengatakan, buah kopi Hofland ini didapat dari petani Kopi asal Cisalak lewat Koperasi setempat. "Kopinya langsung dari petani, kita beli lewat Koperasi yang ada di sana," kata Dwi Mustika

Ada dua jenis untuk menikmati kopi hofland. Selain dinikmati dengan air panas, Kopi Hofland ini bisa dinikmati dengan es. Uniknya, Es Kopi Hofland dihasilkan dari proses pembakaran.

Keluar sebagai UMKM terbaik, Kopi Holflan ini berhak mewakili Jabar untuk mengikuti event expo di Malaysia pada 2020.

Wakil Bupati Subang Agus Masyur Rosyadi berharap, Kopi Hoflan ini lebih diperkuat lagi. Tidak hanya olahan dan ekmasannya, tapi pemasarannya.

Dengan begitu, jelas Agus, Kopi Hoflan ini bisa bersaing dengan minuman kopi lainnya di pasaran. "Ini bisa menjadi media promosi potensi yang dimiliki Subang. Saya berharap, ini bisa lebih memasyarakat lagi, sehingga warga bisa mudah untuk mendapatkannya," kata Wabup

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Hai Mom, Lakukan Cara Ini Agar Suami Bisa Tahan Lebih Lama https://t.co/qMQ2xqKI9z
Longsor di Serangpanjang Subang Nyaris Gerus Jalan Raya https://t.co/ocPla2BP5Q
Kades di Pesisir Pantura Subang Dilantik di Area Makom Karomah https://t.co/SSNaEOBMC3
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page