FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Suka Jualan di Instagram?, Tingkatkan Penjualan dengan Cara Ini

Statistik di tahun 2019 menunjukan bahwa 60% pengguna mengetahui produk baru dari Instagram dan 80% pengguna Instagram mem-follow setidaknya satu brand dari platform tersebut. Tentu saja ini adalah peluang yang bisa dimanfaatkan untuk para pebisnis.

BACA JUGA: 10 Wisata Tersembunyi di Majalengka yang Hits di Instagram

Ingin meningkatkan penjualan Anda di Instagram? weekend kali ini kami telah merangkum triknya sebagaimana dikutip dari Clickz via detikcom.

1. Memanfaatkan Fitur Live

Ingatlah bahwa Instagram merupakan jejaring sosial karena itu jangan hanya mengunggah postingan berupa penawaran produk tapi sediakan ruang untuk komunikasi dua arah dengan audiens. Dengan live, ini bisa membantu membangun kepercayaan followers dan membawa revenue di masa mendatang.

2. Menggunakan influencer -- yang tepat

Jangan 'yang penting followers-nya banyak', ingat setiap influencer punya audiensnya masing-masing. Cari dan sesuaikan influencer yang sesuai bisa meningkatkan awareness brand dan membangun bisnis.

3. Buat kontes atau giveaway

Konten di media sosial dan juga giveaway bisa memberikan ekstra popularitas untuk brand yang sedang kamu bangun. Selain itu, engagement juga bisa terbangun lebih baik karena biasanya dengan konten dan giveaway interaksi di kolom komentar atau story menjadi lebih seru.

4. Unggah secara reguler

Dengan mengunggah secara aktif di Instagram, ini akan membuat orang semakin tertarik dengan brand. Selain itu, bukankah lebih asik melihat laman Instagram yang berisikan postingan baru setiap harinya dibandingkan yang pasif?

Yang jadi catatan, pastikan kamu mengunggah postingan di waktu yang tepat (peak hour).

BACA JUGA: Kaum Millenial Menganggap 'Terima Kasih' Adalah Tindakan Kuno

5. Berikan informasi tambahan

Di luar produk, kamu bisa memberikan informasi edukatif yang menarik minat followers. Misalnya jika kamu memiliki brand kosmetik, kamu bisa memberikan tips-tips memilih makeup untuk orang yang memiliki kulit kering.

Sumber: detik | Foto: Ilustrasi Instagram

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ngeyel, Dua Resepsi Pernikahan di Majalengka Terpaksa Dibatalkan https://t.co/r0Hz0iDaKr
Lee Min Ho dan Woo Do Hwan Akan Tampil di Drama 'The King: Eternal Monarch' https://t.co/4F5ZZvCd0o
Pemerintah Siapkan Sanksi Bagi Warga yang Nekat Mudik Lebaran https://t.co/sYwEl7hwBP
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page