FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Warung di Pantura Subang Goyang Terdampak Corona

CIASEM, TINTAHIJAU.COM- Virus Corona mewabah, sejumlah warung di Jl. Raya Pantura Desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem, Subang, mulai terdampak.

Pedagang, mulai menjerit akibat minimnya pembeli. Warung yang biasa ramai pada saat Ramadan hingga mudik lebaran harus gigit jari, karena ada larangan mudik oleh pemerintah

Pedagang warung Tamrin mengatakan, sebelum musim corona dalam sehari hasil penjualan dapat meraup Rp500 ribu setelah corona mewabah diberbagai daerah hanya mencapai Rp100 hingga Rp150 ribu dalam sehari belum dipotong modal. "Jika corona tidak cepat berlalu pedagang kecil seperti saya ini bisa terancam bangkrut," kata Pemilik warung, Tamrin kepada TINTAHIJAU.com

Dia mengatakan sejak minimnya pembeli yang datang pendapatan menurun sementara kebutuhan pangan untuk keluarga terus meningkat.

Hasil penjualan di warung ini digunakan untuk menyekolahkan dua orang anak yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama dan sekolah dasar serta untuk menapkahi keluarga sementara tiga orang anak lainnya sudah berkeluarga.

Dengan kondisi semacam ini diharapkan pemerintah daerah dapat memperhatikan pedagang kecil secara serius dampak dari covid 19. "Dan memberikan pinjaman dengan bunga ringan," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

PNS akan Segera Terima Gaji ke-13, Ini Besarannya https://t.co/xs9Xs3mZGm
Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Majalengka Rutin Edukasi Masyarakat https://t.co/g8EIIxZuSp
Dua Bocah Terbawa Arus Sungai Muara Ciasem Blanakan, Subang. Satu Orang Berhasil Diselamatkan https://t.co/EvldmgmQQT
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter