FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

H-1 Penerapan PSBB, Warga Subang Berburu Stok Makanan di Supermarket

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Kabupaten Subang resmi dilaksanakan Rabu (6/5/2020)

Secara resmi ini diumumkan Bupati Subang H Ruhimat pada Apel Launching PSBB di Lapangan ALun-Alun Pemkab Subang. Dalam Apel ini hadir Pimpinan Forkopimda dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Insya Allah Kabupaten Subang siap melaksanakan pembatasan sosial berskala besar di seluruh wilayah kabupaten Subang dari besok 6 Mei - 19 Mei 2020," kata Bupati dalam amanat Upacara

BERITA LAINNYA:

Selama PSBB di Subang, Dilarang Boncengan Kecuali dengan Pasangan Sah

Cegah Penularan Covid-19, Jam Buka Toko Modern di Subang Dibatasi

Resmi! Pemkab Subang Umumkan PSBB Diberlakukan Mulai 6 Mei 2020


Keputusan ini disambut publik beraneka ragam. Tidak sedikit juga warga yang mengantisipasi ketersediaan stok makanan saat pemberlakukan PSBB. Dari pantauan, sebuah supermarket di Jl. Otto Iskandar Dinata Subang dipenuhi warga. Mereka memborong kebutuhan makanan persediaan saat penerapan PSBB.

Puluhan bahkan ratusan orang tampak berjejal di supermarket memilih kebutuhan persediaaan makanan. Mereka tanpak berebut untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan seperti sarden dan gula pasir

Salah seorang pengunjung Wahyu misalnya, mengatakan, dia bersama istrinya sengaja belanja kebutuhan sehari menjelang penerapan PSBB.

"Iya untuk stok, buat persediaan aja. Ya bukan soal besok PSBB juga. Ada uangnya sekarang, dan biasa belanja rutin. ALhamdulillah dapet kopi dua bungkus" kata Wahyu sambil menunjukan barang belanjaannya.

Selama PSBB, jam buka supermarket dan minimarket dari jam 08.00 sampai 20.00 WIB. Mereka juga diminta menerapkan protap kesehatan seperti mengenakan masker dan jaga jarak. Pihak pengusaha juga diminta menyiapkan hand sanitizer bagi pelanggannya.
 

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bocah Peretas NASA Dianiaya Orang Tak Dikenal, Ini Fakta Terbarunya https://t.co/a0PfzMt6yl
Pemdes Sumber Kulon Majalengka Bangun Fasilitas Olahraga di Lahan 3,2 Hektar https://t.co/zxj9kUmYTr
Terungkap Penyebab Wafatnya Ustadz Asmala dan Epin Saat Sembelih Hewan Kurban https://t.co/7I7DSaPXjv
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter