FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terdampak Corona, Pajak Hotel dan Restoran di Subang Dapat Diskon 50%

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang memberikan pengurangan pembayaran pajak bagi pengusaha hotel dan restoran sebesar 50% selama dua bulan, April dan Mei ini.

Pengurangan pembayaran pajak ini terkait dengan mewabahnya Virus Corona dan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berdampak pada jumlah kunjungan ke hotel dan belanja ke hotel.

Keputusan ini dituangkan dalam Surat Keputusan Bupati Subang Nomor: KU.03.04.01/Kep227-BAPENDA/2020 tentang pemberian insentif/Stimulus berupa pengurangan Pajak Daerah dan pembebasan sanksi adminsitrasi denda Pajak Daerah Dampak dari Covid-19.

Dalam SK yang berlaku sejak 24 April hingga Mei ini memutuskan lima poin penting terkait pembayaran pajak daerah. Dua point penting diantaranya adalah memberikan intensif atau stimulus berupa pengurangan Pajak Daerah dan pembebasan sanksi adminsitrasi denda pajak.

Pada point ketiga disebutkan insentif atau stimulus berupa pengurangan pajak dan pembebasan sanksi administrsasi berupa denda pajak itu berlaku untuk pajak hotel, restoran dan pajak hiburan berupa pengurangan 50% kecuali pajak parkir berupa pembebasan sanksi adminsitrasi denda untuk masa berlaku sampai dengan Mei 2020.

"Restoran, hotel dan tempat hiburan bayar separuh harga. Sudah berlaku dari April sampai Mei ini," kata Kepala Bapenda Subang Dadang Kurnianudin.

Disinggung terkait kemungkinan kebijakan ini diperpanjang, Dadang mengatakan, akan dibahas pada Juni nanti. "Kita akan evaluasi setelah Juni nanti, apakah diperpanjang atau tidaknya," jelasnya

Setelah pemberlakukan PSBB, sejumlah pengusaha retoran mengeluhkan minimnya pemasukan akibat berkurangnya pelanggan atau konsumen. Dampaknya, tidak saja tidak memenuhi target casflow juga berdampak beban pengeluaran rutin, seperti gaji dan pembayaran listrik dan lainnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Update Covid-19 di Indramayu 28 Oktober: 7 Sembuh dan 12 Positif https://t.co/sjwOVY1Ibm
28 Oktober, Kasus Covid-19 di Subang Bertambah 11 Orang https://t.co/mBUuQnyxSm
Terkonfirmasi Covid-19, Seorang Nakes di Indramayu Meninggal Dunia https://t.co/CvVyhARoFz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter