FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Janda Bolong Lagi Naik Daun, Satu Lembar Daun Dihargai Rp30 Juta

Indeks Artikel

Tanaman Monstera Obliqua atau Janda Bolong tengah naik daun. Untuk mendapatkan tanaman janda bolong harus rela mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah.

Belakangan ini bisnis tanaman hias sedang digemari masyarakat. Untung yang dihasilkan dari bisnis tanaman hias pun terbilang besar.

Bisnis yang menjanjikan membuat Seorang warga dari Desa Kenokorejo yakni Nano Priyanto, berhasil menyulap halaman rumahnya menjadi kebun tanaman hias. Beragam tanaman yang dia jual, salah satunya monstera obliqua atau janda bolong. Nano mengatakan, untuk harga tanaman hias sendiri cukup bervariasi, untuk monstera obliqua bisa mencapai Rp30 juta per tangkai daun.

BACA JUGA: Bunga Kaktus, Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandem Covid-19

"Memaksimalkan halaman rumah untuk suplai oksigen karena saya hobi bercocok tanam. Saya kembangkan, ada teman yang tertarik bahkan rela merogoh kocek. Saya sebagai guru di masa pandemi ini bisa meluangkan waktu pagi, sore untuk mengembangkan dan melayani permintaan konsumen," ujarnya

Diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, Nano memang menekuni budidaya tanaman hias aroid yang merupakan sebutan untuk tanaman keluarga aracheae seperti aglaonema, monstera, anthurium, pilodendra, dan lainnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Mulai Senin 26 Oktober, Razia Serentak! Jangan Lupa Bawa SIM dan STNK https://t.co/cYC9RKxii0
Tekan Kecelakaan, Polantas Subang OpeRasi ODOL di Jalancagak https://t.co/ZtlD7BOEZ0
Lawan Covid-19, Wabup Subang Ajak Warga Berolahraga https://t.co/c7oKdmyeyH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter