FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Remaja Bantarwaru Majalengka, Sulap Limbah Garmen jadi Rupiah

Indeks Artikel

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Sejumlah remaja di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, berhasil mengolah limbah kain menjadi barang bernilai ekonomis. Hal ini digagas para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Bantarwaru Kecamatan Ligung Majalengka.

Ide kreatif ini muncul, ketika melihat limbah kain dari industri garmen yang cukup banyak. Limbah kain ini dijadikan sebagai bahan baku dalam pembuatan kerajinan tangan jenis keset.

Ketua Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Bantarwaru, Saefullah mengatakan, sengaja memanfaatkan limbah kain untuk membuat keset, guna memberi kesempatan kepada remaja maupun warga setempat dalam mengasah keterampilan.

"Itung-itung kursus, tapi nggak berbayar. Karena kebetulan ada orang yang sudah bisa bikin keset. Saat ini fokusnya masih bikin keset dulu, kedepan tidak menutup kemungkinan produk lain," kata Saefullah, Minggu (27/9/2020).

BERITA LAINNYA:

Pandemi Covid-19, Pemuda Pagaden Subang Sulap Paralon Jadi Miniatur Motor

Berawal dari Iseng, Warga Majalengka Meraup Puluhan Juta dari Cemilan Jengkol

Ada Showroom Domba di Majasasari Majalengka, Omzetnya Tembus Milyaran Rupiah



Tidak hanya sebagai sarana mengasah keterampilan saja, Ia memastikan ketika ada yang sungguh-sugguh maka akan ada imbalan materi. Namun sayang, sampai saat ini belum ada warga yang terlihat menaruh perhatian untuk menjadikan aktivitas itu sebagai jalan mendapat keuntungan materi. "Mungkin karena masih baru ya. Barangkali kedepannya akan ada yang minat, kami siap. Untuk saat ini yang produksi ya baru keluarga aja dulu," ucapnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Mulai Senin 26 Oktober, Razia Serentak! Jangan Lupa Bawa SIM dan STNK https://t.co/cYC9RKxii0
Tekan Kecelakaan, Polantas Subang OpeRasi ODOL di Jalancagak https://t.co/ZtlD7BOEZ0
Lawan Covid-19, Wabup Subang Ajak Warga Berolahraga https://t.co/c7oKdmyeyH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter