FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Siap-siap, Indonesia Bakal Punya 25 Startup Unicorn Baru

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemerintah menargetkan dalam beberapa tahun ke depan Indonesia memiliki 25 perusahaan teknologi unicorn, dari saat ini baru sebanyak lima perusahaan. Target tersebut dapat dicapai melalui investasi yang ditanamkan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di banyak startup dalam negeri.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan saat ini Indonesia sudah sangat tertinggal dari banyak negara di dunia mengenai perkembangan bisnis. Di banyak negara, mulai bertumbuh banyak perusahaan teknologi sedangkan di dalam negeri perusahaan yang muncul hanya itu-itu saja.

"Potensinya ada, Indonesia hari ini lima (unicorn), mestinya bisa jadi 25 (unicorn) untuk beberapa tahun ke depan. Nah ini kan juga mendorong dari pada tadi perusahaan-perusahaan Indonesia jadi besar," kata Erick dalam keterangannya, Kamis (23/9/2021).

BACA JUGA:
Kunjungi Blok Rokan, Erick Thohir Minta Pertamina Tingkatkan Produktivitas

Menurut dia, untuk mendorong hal ini, pihaknya sudah melakukan diskusi dengan Presiden Joko Widodo untuk memberikan lebih banyak dukungan kepada generasi muda untuk bisa mendirikan perusahaan yang suatu saat bisa menjadi besar.

Dia mencontohkan seperti perusahaan yang didirikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim yakni Gojek atau perusahaan yang didirikan mantan staf khusus presiden, Belva Devara, Ruangguru.

"Sesuai diskusi dengan bapak presiden, bapak presiden ingin sekali generasi muda mempunyai perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Salah satunya yang kita tahu kan mengenai unicorn," terangnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gema Sholawat di Malam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sukasari Subang Allahumma Shalli Alaih https://t.co/aMfg2A4NaP
Merumuskan Pembelaaran IPA Dengan Pendekatan Quranic Socio Science https://t.co/5OXbDrSeKa
Kisah Inspiratif, Pernah Punya Hutang Milyaran dan Jadi Gelandangan Kini Sukses dengan Usaha Skincare https://t.co/3bqMe1lpLq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter