FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Banjir Surut, Bengkel Motor Kebanjiran Order



Banjir besar yang mengepung sejumlah wilayah di Subang selama enam hari terakhir, membuat ratusan sepeda motor milik warga mogok, para pemilik sepeda motorpun harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memperbaikinya.

Banyak sepeda motor yang mogok akibat terendam banjir, menjadi rezeki bagi pemilik bengkel. Sejumlahh pemilik bengkel sepeda motor mengaku omset mereka naik dua kali lipat jika dibandingkan hari biasanya.

Misalnya, disebuah bengkel dijalur Pantura Subang, dalam sehari tak kurang dari 10 sepeda motor sudah mengantri untuk diperbaiki karena kemasukan air dibagian mesin. Bahkan, dengan banyaknya sepeda motor yang ingin diperbaiki ini, para pemeilik bengkel kewalahan untuk melayaninnya.

"Setiap harinya yang memperbaiki motor banyak amat, kita sampai kewalahan. Motor yang kita perbaiki kebanyakan bermasalah dimesinnya karena kemasukan air," kata pemilik bengkel, Sobri, Kamis (23/1/2013).

Banjir yang melanda wilayah Pantura Subang sejak enam hari terakhir telah menyebabkan ribuan rumah warga terendam. Aktivitas wargapun lumpuh karena jalan-jalan terendam banjir. Hampir sebagain warga yang wilayahnya terendam banjir, tidak bisa menyelamatkan barang-barang mereka, termasuk sepeda motor.

Salah seorang yang motornya mogok, Prayoga mengatakan bahwa, banjir menyebabkan motornya mogok. Hal tersebut tidak hanya dialami dirinya, namun hampir semua warga yang berada di Pantura Subang mengalami nasib yang sama.

"Motor saya dan yang wilayahnya terkena banjir, semuanya pasti mogok, oleh karena itu kita harus memperbaikinya ke bengkel," kata Prayoga.

Saat ini banjir di wilayah Pantura Sudah mulai surut, jalan-jalan yang tadinya tidak bisa dilalui sekarang sudah sedikit mulai normal. Bahkan, jalur lalu lintas Pantura Subang sudah normal. [Warlan putra | @warlanputra]

 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Warga Subang Manfaatkan Batok Kelapa jadi Karya Bernilai Rupiah https://t.co/PG8CipfW22
Kenapa Gempa di Rangkasbitung Getarannya Naik Turun? Ini Penjelasannya https://t.co/9LLdvXunyd
Kementan Fokus Kawal Gerdal Wilayah Endemis Tikus di Subang https://t.co/j5W8GTQYh7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter