FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Banjir, Pedagang Elektronik di Pamanukan Tekor Besar

Banjir Pamanukan yang terjadi pada pekan lalu, dampaknya sangat dirasakan oleh pedagang yang biasa menjejali ruko di sepanjang jalan. Kerugian hingga ratusan jutapun harus ditelan oleh pedagang. Salah satu pemilik ruko Laksanama Elektronik Pamanukan, Kusmansyah misalnya, dirinya mengatakan sudah selama seminggu toko milinya tergenang banjir dan terpaksa harus ditutup.

Itu belum termasuk barang dagangannya yang rusak akibat terendam banjir. "Kalau dihitung-hitung kita rugi banyak. Kalau jualan, sehari itu bisa dapat Rp10 juta lebih, akibat banjir toko tutup dan kita rugi banyak," kata Kusmansyah kepada TINTAHIJAU.com, Senin (27/1/2013).

Selain harus menderita kerugian akibat rukonya tutup selama banjir, Kusmansyah juga mengatakan bahwa banjir mengakibatkan barang-barang elektronik yang dijualnya tergenang air dan rusak. "Barang kita banyak yang rusak karena tergenang air, kita rugi banyak sekali karena barang yang rusak nggak bisa kita jual lagi," tambahnya.

Selain pemilik ruko elektronik nasib yang serupa juga dialami seorang pemilik ruko yang menjual barang-barang properti, Agus misalnya, dia harus menderita kerugian banyak sekali. "Sehari itu bisa dapat Rp20 juta, tapi karena banjir ruko kita tutup dan banjir sudah surut, barang-barang kita banyak yang rusak karena tergenang banjir," tuturnya. [Warlan putra | @warlanputra]

 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Cara Download Foto dan Video di Instagram https://t.co/JYIITQaHzX
Tewaskan Satu Orang, Truk Box Terjun ke Sungai Usai Tabrak Sepeda Motor https://t.co/FG0mzX8ikg
Daging Celeng Oplosan Pasutri di Bandung Jadi Bahan Baku Bakso Hingga Rendang https://t.co/fAQ4XH4vYH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter