FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jelang Ramadan, Harga Jengkol dan Bawang Naik


Berdasarkan informasi dari beberapa pedagang di pasar tradisional, kenaikan harga terjadi pada bawang merah, asalnya Rp16 ribu per kilogram naik sekitar Rp 4.000 menjadi Rp 20 ribu per kilogram, bawang putih asalnya Rp 10 ribu per kilogram menjadi Rp 16 ribu per kilogram, dan tomat dari Rp 6 ribu per kilogram menjadi Rp 9 ribu per kilogram.

Pedagang sayur-mayur, di Pasar Panjang Subang, Elah mengatakan saat ini harga masih mengalami fluktuasi, utamanya sayur mayur. Namun ada beberapa jenis yang harganya terus naik, seperti tomat dan jengkol, tomat saat ini sudah mencapai Rp 9 ribu per kilo gram, dan jengkol sudah mencapai Rp 50 ribu - Rp 55 ribu per kilogram.

"Jengkol sekarang harganya mahal, lebih mahal dari daging ayam. Soalnya stok jengkol terbatas. Selain itu harga bawang merah dan bawang putih juga naik," ujarnya.

Sementara Endah pedagang lainnya mengatakan, harga daging ayam sepekan sebelumnya sudah naik dari Rp 26 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilogram, dan saat ini masih bertahan diharga tersebut. Sedangkan harga telur masih bertahan di Rp 15 ribu per kilogram. "Kenaikannya bertahap sejak tiga pekan lalu. Untuk daging diperkirakan harganya akan terus naik hingga memasuki ramadhan nanti," ujarnya. [prlm]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Menguji Andrenalin di Wisata Paralayang Majalengka https://t.co/f1ftFFVZC6 https://t.co/eNQoT7etuf
Kunker Bareng Gubernur, Ini Agenda Bupati Subang di Australia https://t.co/PIxjbZyjoB
Perjalanan hidup kita di dunia ini sama singkatnya dengan durasi video ilustrasi ini. Tapi durasi yang singkat ini… https://t.co/GZZIJKovaF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page