4 Hari Jalan Kaki, Besok Aktivis Subang Temui Pimpinan KPK

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Aksi jalan kaki lima aktivis antikorupsi Subang di hari keempat sudah sampai Jakarta. Mereka akan menemui pimpinan KPK Senin (4/3/2019) besok.

Kelima orang ini merupakan aktivis Komunitas Anak Muda Peduli Anti Korupsi (Kampak) Subang. Mereka bergerak pada 28 Februari lalu dari Subang Kota. Selama empat hari perjalanan, mereka istirahat hanya pada malam hari untuk rehat. "Kita istirahat hanya pada waktu sholat dan tidur di masjid. Pagi jam 06.00 kami bergerak lagi," kata Koordinator Aksi Asep Sumarna Toha

BACA: Desak Usut Kasus Korupsi, Aktivis Subang Akan Jalan Kaki Menuju Gedung KPK

Selama dalam perjalana Asep mengaku banyak respon psoitif dari warga. Mereka menyambut baik dan mendukung perjuangan yang dilakukan Asep dan kawan-kawan ini. Dukungan ini menjadi stamina mereka. Meskipun diguyur hujan dan panas terik, mereka terus melangkah menuju gedung antirausah itu.

Di hari keempat ini, mereka sudah sampai di Salemba. "Malam ini kita akan rehat di Masjid sekitar gedung KPK, besoknya kita menghadap dan menemui Pimpinan KPK," kata Asep

Asep mengatakan aksi jalan kaki ini sebagai protes mereka kepada KPK yang dinilainya ingkar janji terhadap sejumlah aksi mereka di Gedung KPK. "Ini bentuk protes kami kepada KPK, karena beberapa kali aksi di KPK hanya janji-janji saja, tidak ada hasil alias nol besar," tegas Asep.

Aksi jalan kaki ini, jelas Asep, dalam rangka mendukung KPK lawan koruptor dan anteknya, menagih utang KPK dalam perkara TPPU Mantan Bupati Subang Ojang Sohandi untuk pelaku lain yang statusnya sudah inkrah.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube:  TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

[OPINI] Sekolah Sebagai Sarana Dakwah https://t.co/uQfoOGXKRD
PKS Serahkan Kursi Pimpinan DPRD Majalengka untuk Kader Perempuan https://t.co/JrnbUzuOnT
Ratusan Pelajar Ikuti Gema Pramuka di SMKN 1 Dawuan https://t.co/mcQGinGcFt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page