FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Diduga Rugikan Negara Rp19 Miliar, PT Sariater Subang Dilaporkan Ke Kejati

SUBANG, TINTAHIJAU.com - PT Sariater yang merupakan pengelola wisata pemandian air panas milik Pemkab Subang, diduga telah merugikan negara khususnya Pemkab Subang sebanyak 19 milyar rupiah.

Hal ini diungkapkan Ketua LSM Anti Korupsi Seluruh Indonesia (AKSI), Warlan saat berjumpa dengan wartawan di Kantornya di Jl Veteran, Kelurahan Sukamelang, Subang, (25/3/2019).

Menurut Warlan, pihaknya kini telah melaporkan kasus dugaan penggelapan Dana dan Lahan ini ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat dengan berbagai barang bukti yang dimilikinya.

"Kerugian total 19 milyar ini terdiri dari berbagai kasus. Pertama, dugaan manipulasi dan penyimpangan pembelian lahan senilai 12 Milyar dan sewa lahan 750 juta dari tahun 2013-2018. Kedua Sariater tidak membayar PAD sebanyak 6,5 milyar lebih kepada Pemkab Subang pada tahun 2017," ujar Warlan.

Warlan menambahkan, belum dibayarnya PAD pada tahun 2017 oleh Sariater kepada Pemkab Subang dibuktikan dengan temuan BPK dan surat penagihan dari Bupati Subang. Bahkan, lanjut Warlan, PAD yang disetor kepada Pemkab Subang juga dinilai sangat kecil. Padahal setiap tahunnya, Sariater mempunyai penghasilan sebesar 115 milyar rupiah.

"Dari laporan Sariater, setiap tahunnya mereka mendapatkan penghasilan sebanyak 115 milyar. Jadi PAD 6,5 milyar kami anggap kecil. Bahkan penghasilan 115 milyar tersebut hasil dari audit Sariater sendiri yang tidak sesuai prosedur dan perjanjian dengan Pemkab Subang," jelasnya

Kini Kejati Jabar sudah turun dan memeriksa beberapa pejabat di Pemkab Subang. Warlan berharap agar Kejati Jabari dapat membuka tabir hitam yg dlakukam oleh sariater.

Sementara HUmas Sariater Yuki Azuania ogah memberi keterangan seputar laporan terseut.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Traveling Ternyata Lebih Membahagiakan Dibanding Pernikahan https://t.co/XeZ2sXnWPY
Wagub Jabar Tinjau Pusat Peternakan Sapi di Subang https://t.co/jaH0gIfFma
PMI Subang Utus 24 Pelajar di Jumbara Jabar https://t.co/ZGeNFd2a6i
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page