FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sidang Keliling, PN Subang Gratiskan Biaya Perkara Bagi Warga Miskin

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Komitmen PN Subang untuk memberi layanan prima kepada masyarakat bukan hanya isapan jempol. Mereka menggelar sidang keliling dengan turun ke lapangan.

Tidak hanya jemput bola, PN juga membebaskan biaya perkara bagi warga yang tidak mampu, buruh, tani dan nelayan. Hal ini terpantau pada Sidang Keliling yang digelar di Aula Puskesmas Ciasem. Dalam sidang tersebut terkait masalah administrasi warga.

BACA JUGA: Optimalisasi Layanan, PN Subang Terapkan Digitalisasi Persidangan


Sebelum persidangan dibuka, Wakil Ketua PN Subang Derman P. Nababan memberikan Bimbingan Teknis kepada 50-an Warga yang hadir didampingi para pendamping Keluarga Harapan dan Petugas dari Posbakum Universitas Subang.

Dalam kesempatan itu, Derman mengatakan PN Subang berkomitmen melayani masyarakat dengan skema access for justice yang yakni memberikan kemudahan pelayanan hukum masyarakat pencari keadilan secara gratis.

"Ini menjadi komitmen Ketua PN Subang, bagaimana Bapak/Ibu semua bisa terlayani dengan baik, tidak perlu datang ke kantor PN Subang yang memiliki jarak tempuh satu setengah jam, bahkan biaya perkara digratiskan," kata Derman

Dalam sidang yang dipimpin Hakim Gorga Guntur dan Anisa Primadona Duswara, tampak masyarakat antusias dan senang mengikuti jalannya persidangan. "Sidang hanya satu kali saja, karena Penetapan langsung dibacakan oleh Hakim, setelah memeriksa bukti surat maupun saksi," terangnya.

Usai persidangan, Yuliana warga Ciasem mengatakan kebanggaanya dengan layanan kemudahan yang diberikan PN. "Saya sangat bangga bisa mengikuti program ini, tidak perlu capek-capek ke Subang. Hakimnya jenaka, serius tap santai dan baik," ujar Yuliana


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat!, Ini Caranya Agar HP Android Anda Aman dari Serangan Saiber https://t.co/civ8kjvM8o
Legislator PPP Jabar Usulkan Empat Pilar Kebangsaan jadi Pelajaran Sekolah https://t.co/QTjT2FtngA
Catat!, Ini yang Boleh Disembunyikan Istri Terhadap Suami https://t.co/qMZo0U6tQO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter