FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pengacara Sebut Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Bakal Direhabilitasi





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Terjawab sudah hukuman yang akan dijalani oleh pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Pengacara Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Wa Ode Nur Zainab mengatakan keduanya akan menjalani rehabilitasi demi melepaskan ketergantungan terhadap narkoba.

Wa Ode mengatakan, keputusan rehabilitasi diambil usai Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani asesmen yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional.

"Dalam Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika itu pasal 54 kalau tidak salah, bahwa justru rehabilitasi itu wajib diberikan kepada korban. Ingat ya karena ini korban, harus diberikan pengobatan medis gitu ya," ujar Wa Ode, dalam keterangan tertulis seperti yang dikutip dari laman Suara.com, Sabtu (10/7/2021).

BACA JUGA: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ditangkap Kasus Narkoba

"Dan tentunya ini ada treatment-treatment sehingga beliau berdua dan siapa pun juga penyalahguna ini bisa kembali ke masyarakat," tambahnya.

Sementara itu dalam dokumen hasil asesmen yang beredar dan ditandatangani oleh Deputi Rehabilitasi BNN, Dra. Riza Sarasvita, M.Si, MHS, Ph.D, Psikolog, merekomendasikan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie untuk mendapatkan rehabilitasi.

Rehabilitasi akan dilakukan di lembaga rehabilitasi yang kompeten yang ditunjuk penyidik dan keluarga.

Rehabilitasi yang akan dilakukan meliputi meliputi asesmen lanjutan, evaluasi psikologis, wawancara motivasional, konseling, intervensi psikososial sesuai kebutuhan, serta konseling marital.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Seminar AMSI: Media Siber Sehat Garda Terdepan Lawan Informasi Hoax https://t.co/emO9iIo6Ox
Pria Timur Tengah yang Siksa Istri dengan Air Keras di Cianjur Diduga Psikopat, Akan Dites Kejiwaan https://t.co/Rd5Aznd1e7
Apreisasi Eksistensi AMSI, Wagub Jabar: Pemerintah dan Pers Harus Berkolaborasi https://t.co/WfIOWFlBJA
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter