FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Warga Sambut Penyegelan Villa Milik Djoko



"Dulu, jalan setapak selebar 2 meter itu kondisinya masih tanah, dan saat lahan dibukit itu dibeli pak Djoko, jalan setapak tersebut diaspal dan disekitarnya dibuat bangunan-bangunan megah, lalu setelah itu kawasan tersebut, ditutup untuk umum," tuturnya.

Kegembiraan itu dirasakan juga oleh seorang pencari rumput, Cahya (42), sebelumnya Dia harus mencari rumput ke desa tetangga, bahkan ke luar Kecamatan, dan setelah bukit tersebut bisa dibuka kembali, warga yang memiliki peliharaan sepertinya bisa mencari rumput didaerah tersebut.

"Saya sekarang, bisa mencari rumput ditempat ini, sebelumnya tempat ini ditutup untuk umum. Dari 2 hari yang lalu saya dan teman-teman yang lainnya bisa mencari rumput ditempat ini," tuturnya.

Berbeda dengan warga lain, penjaga lahan yang disita KPK, Iyan Sopian, menuturkan, dirinya tidak menyangka tempat dirinya dan 3 orang lainnya bekerja disita oleh KPK. "Pak Djoko itu orangnya baik, saya tidak mengira dia bisa tersandung kasus korupsi," kata Iyan Sopian.

Setelah tempat dirinya bekerja disita KPK beberapa hari yang lalu, Iyan tidak lagi mendapatkan gaji, dia hanya bisa memanfaatkan tanaman yang ditanam disitu, seperti pisang dan rambutan. "Lumayan, sekarang tempat ini bisa dibuka untuk umum jadi bisa bermanfaat untuk warga sekitar," tuturnya.

Sebelumnya, tempat tersebut tertutup untuk umum, salah satu anggota kepolisian Subang yang menjadi kepercayaan Djoko Susilo, memiliki sifat arogan, meneurutnya selain suka memotong gajihnya, dia juga suka memberi ancaman kepada warga untuk tidak masuk ke kawasan tersebut. "Warga suka diancam memakai senjata api jika masuk daerah sini, dan gajih saja juga suka dipotong," tuturnya. [Warlan putra]

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gempa M 5,4 Terjadi di Halmahera Barat, Walau Tidak Berpotensi Tsunami Namun Harus Tetap Waspada https://t.co/2pzrPn4DkU
Jadwal Pemadaman Listrik di Subang Pada 26 November 2020 https://t.co/4aWb1Msvxs
Update Covid-19 Subang: Jumlah Positif Bertambah 13 Orang https://t.co/QM44Fzv2pu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter