Anaknya Dianiaya Guru, Ortu Lapor ke Polisi


Orang tua korban, Jalil menuturkan, setelah dirinya mengetahui anaknya menjadi korban penganiyaan gurunya, Jalil langsung mengadukan kasus ini ke Polisi. “Kasus penganiayaan yang menimpa anak saya sekarang sudah ditangani pihak kepolisian Polsek Parigi, Karena, tindakan oknum guru itu sudah kelewatan. Anak saya bukan maling. Tapi perlakuan guru tersebut menyiksa anak saya seperti menyiksa maling," cetusnya kepada TINRAHIJAU.com Senin (9/12/2013).

Akibat penyiksaan itu, imbuh Jalil, putranya kini enggan sekolah dan memilih bekerja karena trauma. Meskipun sudah melapor ke pihak kepolisian, atas laporan itu, Jalil tidak berharap guru AL dipenjara. Sebaliknya, pelaporan itu untuk efek jera. "Guru yang arogan seperti itu harus diberi pelajaran agar ada efek jera. Jangan seenaknya memukul anak orang. Semoga saja dengan adanya kejadian ini menjadi perhatian bagi si guru tersebut dan guru-guru yang lainnya,” ungkapnya.

Selain mengadukan guru yang menganiaya anaknya ke polisi, Jalil mengaku dirinya akan meminta ganti rugi ke oknum guru tersebut. Dirinya, sudah banyak mengeluarkan uang untuk pengobatan anaknya itu.

Sementara itu, Kapolsek Parigi AKP R Lubis menyatakan pihaknya masih mendalami kasus tersebut. "Kami masih memeriksa saksi, pelaku juga belum kita panggil untuk dimintai keterangannya, bahkan hasil visum korban pun belum kami terima," kata Lubis saat dihubungi.

Saat disinggung pelaku bisa dijerat pasal penganiayaan. Lubis menjelaskan, kasus tersebut belum bisa kami simpulkan secara gamblang. Karena. kondisi korbanpun pihaknya belum melihat."Saya juga belum lihat korban luka apanya. Adapun pasal untuk pelaku  bisa dijerat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak di bawar umur. kita mengacu pada pasal 80 ayat 1 dengan ancaman 3,6 tahun penjara," tandasnya. [Andriansyah]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam Dua Hari, Dua PDP Meninggal Dunia di RSUD Cideres Majalengka https://t.co/PuiRfrosv5
Beginilah Pihak NASA Melindungi Astronot Saat Pandemi Corona https://t.co/HysOFZsS0q
Soal Sekolah Kembali Dibuka, KPAI: Berpotensi Munculkan Klaster Baru Corona https://t.co/Y4nKRphMdn
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter