FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kantornya Digeledah, ini Kata Kepala Dinas Hutbun Subang

TINJAU SUBANG- Tim Satuan Khusus (Satsus) Pemberantasan Korupsi Kejari Subang menggeledeh Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) yang ada di Jl. Veteran, Kelurahan Sukamelang, Subang, Selasa (5/5/2015).

Kepala Dinas Hutbun Ading Suherman yang saat itu ada di ruang kerjanya tidak banyak berbuat. Ia tampak pasrah dengan kedatangan belasan tim Satsus Pemberantasan Korupsi Kejari. Sesekali Ading terlihat menyaksikan proses penggeledehan dokumentasi terkait dugaan korupsi program penanaman Mangrove senilai Rp1.2 miliar dalam dua program pada 2013 lalu.

Saat dimintai keterangan, Ading mengatakan upaya pihak Kejari itu bagian dari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) mereka. "Itu sudah tupoksi mereka. Kita koperatif saja," kata Ading kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (5/5/2015).

Informasi yang dihimpun, program penanaman Mangrove senilai Rp1.2 miliar pada 2013 lalu itu ditanam di area lahan seluas 75 hektare di daerah Pusakanagara. Dalam pelaksanannya, program ini dilakukan lelang melalui UPL. Dari hasil tender itu, Alas Daon I, Alas Daon I dan Bunderan Jaya sebagai pemenang.

Sementara pihak Hutbun hanya sebagai "fasilitator" dalam program yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut. Dalam kasus itu, sejumlah saksi, termasuk dari Dinas Hutbun sudah dipanggil untuk dimintai keterangan seputar kasus tersebut. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

 

 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bedah Rumah, Golkar Subang: Kami Beri Bukti Bukan Obrol Janji https://t.co/XryO13kTtJ
Nadiem Makarim: Dana BOS Boleh Dibelikan Kuota Internet https://t.co/1zp28rVTI4
Polres Subang Terima Penghargaan Sebagai Sahabat Anak dari Kak Seto https://t.co/2C1UWcfQB5
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter