Polres Majalengka Himbau Wisatawan Tidak Kenakan Perhiasan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka, menghimbau wisatawan tidak mengenakan perhiasan mencololk atau barang-barang yang mengundang tindak kriminal

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin saat melakukan patroli ke sejumlah kawasan objek wisata di Kabupaten Majalengka, Selasa (25/12/2018).

"Saat pergi jangan menggunakan perhiasan yang mencolok dan perhatikan barang-barang bawaannya serta yang membawa anak kecil agar dapat benar-benar mengawasinya," kata AKP Wafdan

Dalam patroli sehari ini, M Wafdan melakukan peninjauan ke 12 Onyek Wisata seperti Wisata Paraland/Paralang, Buper Argalingga, Bendung Rentang, Prabu Siliwangi, Curug Muara Jaya, Terasering Panyaweuyan, Talaga Herang dan beberapa wisata lainnya.

Pemantauan ke sejumlah kawasan obyek wisata di wilayah hukum Polres Majalengka tersebut, menurutnya adalah rangkaian dari kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2018 dalam pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru 2019.

"Selain mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan di kawasan objek wisata ini, patroli maupun pemantauan juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang sedang berlibur menikmati di wisata tersebut," ungkapnya.

Menurutnya, di momentum libur panjang ini, jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Kabupaten Majalengka mengalami peningkatan signifikan dibanding hari biasanya. Banyaknya pelancong yang mengunjungi obyek wisata, bisa mengundang tindak kejahatan.

"Ingat! Kejahatan bukan semata-mata karena ada niat dari pelakunya saja, tetapi juga karena ada kesempatan. Oleh karena itu, kita harus tetap waspada," tegasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

SHA & DONLEGO, Tour Indonesia 20 Juli Parkir Bintang Fantasi Pamanukan Subang https://t.co/xwbEahfaod
17 Juli Gerhana Bulan Parsial, Cek Lokasi dan Waktunya Untuk Melihatnya https://t.co/bRKF2ytYhd
Maman Yudia Kokoh di Posisi Ketua PDIP Subang, Beni dan Ating Tersingkir? https://t.co/ltnpMnvoRi
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page