FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Berbekal Id Card Pertamina, Warga Bekasi Tipu Belasan Calon Pekerja di Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Sulitnya mendapat pekerjaan dimanfaatkan oleh Dadang Saputra warga Bekasi untuk mengeruk keuntungan. Berbekal id card Pertamina, Dadang tipu belasan juta dari warga Majalengka

Mengaku sebagai Pengawas Pertamina, Dadang Saputra (56) Warga Kelurahan Jatibening baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi menipu 12 orang dengan modus akan dipekerjakan di Pertamina. Namun, Dadang meminta Rp3.5 juta perorang sebagai syarat untuk bisa masuk kerja di Pertamina.

Aksi Dadang terbongkar oleh Polsek Jatitujuh, Majalengka. Berbekal laporan salah seorang korban, Makmur Aminudin warga Blok Langensari, Desa Genteng Randegan, Kecamatan Dawuan, Majalengka, Polisi berhasil membekuk Dadang dan mengungkap aksi penipuan yang mengatasnamakan Pertamina.

BERITA LAIN:


"Kepada para korban, dia mengaku sebagai Pengawas Pertamina dengan menunjukan Id Card. Dia menjanjikan bisa memasukan Karyawan Pertamina dengan syarat menyerahkn berkas Lamaran berikut biaya perorang Rp3.5 juta. Jumlah korban ada 12 orang, masing-masing diminta Rp3.5 juta," kata Humas Polres Majalengka AIPDA Riyana

Para korban itu, kata Riyana sudah menyerahkan sejumlah uang yang diminta pelaku. Namun lewat 8 Juli yang dijanjikan, belasan warga itu tidak ada pemanggilan atau konfirmasi untuk bekerja di Pertamina. Atas laporan korban, Unit Reskrim Kertajati bergerak dan menangkap Dadang di Desa Palasah, Kecamatan Kertajati yang selanjutknay diserahkan ke Polsek Jatitujuh.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Indonesia Kirim 4 Wakil ke Perempatfinal Juara Dunia Bulutangkis 2019 https://t.co/8GMLqtmiqa
Heboh Mantan Bupati Garut Terjaring Razia di Hotel https://t.co/ovlHwt7N8D
Daffa Fajri, Pelopor Keselamatan Transportasi Darat Favorit tingkat Jabar https://t.co/6NBl8WrQCk
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page