Peredaran Sabu Seberat 288Kg Berhasil Digagalkan di Serpong, Ada Kode '555' Dipaketnya

Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menembak mati 3 kurir 288 kilogram sabu di Pagedangan, Tangerang Selatan. Sabu tersebut dikemas dalam kemasan kontainer plastik dan diberi kode '555'.

"Ada hal yang khusus di sini, ada kode ataupun cap ya. Cap di sini tertulis '555'. Jadi ada cap kode khusus dari kelompok jaringan ini," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana kepada wartawan di lokasi penggerebekan di Pagedangan, Tangerang Selatan, kemarin.

BACA JUGA: Kasus Narkoba, 1 PNS dan 11 Orang Ditangkap Polres Subang

Kapolda menjelaskan kode tersebut memiliki arti tersendiri. Kode itu menandakan bahwa sabu tersebut terindikasi dengan jaringan internasional.

"Kalau kita liat dari label di sini, ini cap ini bisa dikatakan jaringan internasional, jaringan Iran. Ada tulisan cap Iran di sini," kata Nana.

Nana melanjutkan pihaknya masih akan mengembangkan jaringan tersebut. Polisi akan memeriksa ponsel yang dipegang oleh ketiga kurir tersebut.

"Memang akan kami kembangkan dari beberapa HP yang ada akan kami kembangkan dan dari kendaraan yang ada," tambahnya.

Penggerebekan ini dilakukan sore tadi. Bermula ketika polisi mendapatkan informasi akan adanya pengiriman sabu ke Jakarta melalui Jalan Tol Merak.

Polisi kemudian menindaklanjuti informasi tersebut, sehingga ditemukan sebuah mobil boks yang dicurigai. Mobil boks tersebut melesat ketika dikejar polisi.

Pengejaran pun terjadi hingga ke tanah kosong di pinggir jalan tol di kawasan Pagedangan, Tangerang Selatan. Ketiga kurir yang ada di dalam mobil boks yakni GUN, AM dan IA tidak berhenti saat polisi memberikan tembakan peringatan.

BACA JUGA: Polres Subang Amankan 14 Orang dengan Barang Bukti 245 Gram Narkoba

Para pelaku kemudian disebutkan menepikan kendaraannya. Namun rupanya mereka melakukan perlawanan terhadap polisi, sehingga polisi mengeluarkan tembakan.

"Anggota Ditresnarkoba Polda Metro Jaya kemudian langsung membawa mereka ke RS Kramat Jati, tapi di perjalanan ada yang sudah sampai ke RS Kramat Jati yang bersangkutan karena pendarahan cukup banyak sehingga meninggal dunia di perjalanan," tandas Nana.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan terhadap mobil boks yang dibawa para pelaku. Dari hasil penggeledahan ditemukan 288 kilogram sabu.

Sumber: detikcom | Foto: Matius

OLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Bulan Juni Ini Akan Ada 14 Fenomena Alam Langka, Catat Tanggalnya https://t.co/9rdosQCNEh
Pemkab Purwakarta Pastikan Pertokoan dan Pusat Perbelanjaan Jalankan Protokol Kesehatan New Normal https://t.co/AqG5CxzfjK
Kondisi Lalin di Tol Cipali Subang Terpantau Lengang https://t.co/uTc7ojYLEI
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter