Mahasiswa dan Pelajar Subang Terlibat Narkoba

 


"Sejauh ini memang dalam penangkapan banyak kita tangkap para pelajar yang menggunakan atau mengedarkan narkoba," kata Kasat Narkoba Pores Subang, Iwan Wahyudi seusai apel besar brigade pelajar anti narkotika dan kenakalan remaja Kabupaten Subang tahun 2013 kepada TINTAHIJAU.com, Senin (11/11/2013).

Iwan membeberkan, hingga Oktober lalu, pihaknya sudah mengamankan tujuh pelajar dan seorang mahasiswa. Iwan menyesalkan keterlibatan kaum pendidik itu. Sebab, dampaknya akan mengancam generasi masa depan. "Jika dibandingkan tahun lalu mengalami peningkatan signifikan. Pada 2012 lalu, hanya ada 1 pelajar yang tertangkap karena kasus narkoba, sedangkan tahun ini ada 7 pelajar," kata Iwan membandingkan.

Sebagai langkah pencegahan, Satuan Narkoba Polres Subang terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah-sekolah. Menurut Iwan, selain merusak tubuh, narkoba, bagi pelajar, akan merusak masa depan.

Kapolres Subang AKBP Chiko Ardwiatto dalam apel besar brigade pelajar anti narkotika dan kenakalan remaja Kabupaten Subang tahun 2013 yang diikuti pelajar SMA se-Kabupaten Subang mengatakan bahwa pelajar di Subang rawan menjadi pengguna narkoba. Ini dibutikan dengan banyaknya pelajar yang ditangkap karena terlibat penggunaaan atau pengedaran narkoba.

Chiko menghimbau para remaja sekolah di Subang untuk menjauhi narkoba. Ia mengingatkan, pihaknya tidak segan-segan mengamankan pelajar jika terbukti mengkonsumsi dan mengedarkan narkoba.  "Bagi pelajar sebaiknya jauhi narkoba dan jangan melakukan keributan yang akan merugikan diri sendiri," tegasnya. [Warlan putra | @warlanputra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bernakah Bercinta Saat Menstruasi Tidak Bikin Hamil? https://t.co/CLCPm3BZvy
Evaluasi Sanggar Tari Putri Sundawa Kalijati Subang https://t.co/twC1KlqnW7
Libur Nataru, Polres Majalengka Siapkan Tim Urai Macet dan Sniper https://t.co/6fMqPbjBwv
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page