FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Polres Majalengka dan Kota Bogor Operasi Orang Gila

Tim Gabungan terdiri Polres Majalengka, Kodim 0617, Satpol PP dan dari Dinas Sosial menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran orang gangguan jiwa, Jumat (23/02/2018).

Razia orang gila yang dipimpin Kabag Ops Kompol ME. Pardede itu dilakukan di wilayah hukum Polres Majalengka dengan route Polres Majalengka -  Dinas sosial -  cigasong -  kadipaten  -  Jatiwangi - Simpeurem dan sedikitnya. Empat Orang gangguan jiwa terdiri dari tiga orang laki-laki dan seorang perempuan diamankan dan diserahkan ke Dinas Sosial.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad mengatakan, mereka lalu dibawa ke Dinas Sosial guna mendapatan pembinaan dan pemeriksaan medis. "Ini agar mereka tidak berkeliaran dan tidak membahayakan masyarakat," katanya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat, santri dan tokoh agama, serta tokoh masyarakat untuk tidak panik atas isu orang gila yang meresahkan. "Masyarakat tidak perlu panik dan juga main hakim sendiri, karena kita akan terus melakukan antisipasi terhadap orang gila yang berkeliaran di lingkungan masyarakat," ujarnya.(Abduh)

Hal yang sama dilakukan di KOta Bogor. Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran orang dengan gangguan jiwa itu mengamankan sebanyak lima orang dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Dr Marzuki Mahdi Kota Bogor guna dilakukan observasi dan perawatan.

Operasi Cipta Kondisi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bogor Tengah Kompol Syaifudin Gayo di Jalur Pedestrian/ SSA dan wilayah hukum Polsek Bogor Tengah. Kompol Syaifiddun Gayo mengatakan bahwa operasi cipta kondisi ini dilaksanakan jajarannya dengan mnggandeng berbagai pihak terkait.

"Dalam pelaksanan operasi ini kami dibantu dan didukung oleh TNI dan Pemkot Bogor,  secara berkala dengan pola waktu dan tempat yang tidak terbatas," tuturnya.

Selain untuk memberikan keamanan dan kemyamanan warga kota Bogor pihaknya mengedepankan juga sisi kemanusian terhadap orang yang mempunyai gangguan kejiwaan untuk diberikan perawatan dan pengobatan," tambah Syaifudin Gayo. [abduh/dudi yudha


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gubernur Tawarkan Subang Indusrtial Park dan Aerocity Kertajati ke Singapura https://t.co/jcddmBA8NV
Pengakuan Mengejutkan Pelaku Vandalisme Musala di Tangerang https://t.co/YwjoIKF32Q
100 Hektare Lahan di Subang Akan jadi Kebun Sereh Wangi https://t.co/2ovngN0G35
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter