FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Angkut Sampah Banjir, Pemkab Terjunkan Puluhan Personil

Pemkab Subang menerjunkan sebanyak 20 orang untuk mengangkut sampah yang dibawa banjir di daerah Pamanukan, Subang. Puluhan kwintal sampah berhasil diangkut dari lokasi banjir tersebut.

Dikomandoi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB), peronsil TNI/Polri bersama warga setempat melakukan kerja bhakti dengan membersihkan lingkungan warga dan di saluran air. "Salah satu penyebab banjir ini adalah sampah," kata Kepala Dinas PKPB Subang, H.Hidayat kepada TINTAHIJAU.com.

Warga setempat Maman (40) mengatakan, banjir melanda pemukiman warga ini terjadi sejak tiga hari lalu, dan sebagian warga yang rumahnya terendam banjir sudah mengungsi ketempat yang lebih aman.

Banjir ini sudah menjadi langganan setiap tahunnya bagi warga di daerah ini. Karena perkampungan ini lokasinya tak jauh dari sungai Cigadung.

"Hujan deras mengguyur kawasan ini membuat debit air tidak tertampung di selokan sehingga meluap dan masuk kepemukiman warga,"kata Warga setempat, Maman.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak menelan korban jiwa hanya saja ratusan bahkan ribuan rumah milik warga di lima desa yakni Desa Mulyasari, Pamanukan, Pamanukan Hilir, Lengkong Jaya dan Desa Rancasri, tergenang banjir.

"Alhamdulliah saat ini debit air sudah mulai berangsur surut dengan ukuran sekitar semata kaki orang dewasa semoga saja intenitas hujan menurut,"pungkasnya. [Sandy Zaenudin]

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: tintahijaucom


Twitter Update

Terbangkan Pesawat Tanpa Awak, Wabup Subang Terima Brevet dari FASI https://t.co/92WbjsY016
Lanud Suryadarma Kalijati jadi Tuan Rumah Kejurnas Terbang Layang https://t.co/t5K9OckO3U
Menengok Aktivitas Polisi asal Papua di Jatiwangi Majalengka https://t.co/KXTPFPhZHt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page