Jaga Wudhu dan Hijab, Jasad Santriwati di Palu Bau Wangi Semerbak saat Diangkat dari Reruntuhan

Nama santriwati di Kota Palu Deby Fatimah mendadak ramai diperbincangkan di social media. Deby meninggal dunia tertimpa reruntuhan bangunan. Jasad Deby bau harum karena menjaga wudhu dan hijabnya

Deby Fatimah seorang santriwati dari kota Palu tertimpa bangunan karena tidak mau Keluar sebelum mengenakan hijab dan cadarnya. Walaupun oleh kerabatnya dia sudah diminta secepatnya keluar. Sepupu Deby, Dessy Zulkifli mengungkapkan saat kejadian Deby sedang wudhu. Deby enggan keluar bangunan karena saat itu dia tidak pakai jilbab dan cadar yang biasa kenakan.

Dessy Zulkifli mengungkapkan kisahnya itu dengan memposting akun FB miliknya:

"Jannah menantimu sepupu sayang...
Semoga kamu menjadi bidadari Syurga seperti cita-citamu Fatimah Deby...

Masya Allah, cantik sekali Deby dengan cadar. Rasanya baru kemarin Deby bilang senang pakai pakaian Syar'i sama kak Des. Alhamdulillah Deby istiqomah, sampai berjuang mengejar akhirat di pondok pesantren.

Ketika gempa, Deby sedang wudhu. Akhirnya tertimpa reruntuhan gedung, karena tidak mau lari keluar kalo tidak pakai jilbab dan cadar.

Innalillahi wainnailaihi rojiun. Allah sayang Deby. Allah panggil Deby dengan aurat tertutup.

Semoga Jannah tempatmu dek"

Postingan Dessy mendapat respon dari ratusan netizen. Banyak netizen yang kagum dengan kegigihan dan istiqamah Deby. Di bagian lain, kisah Deby ini, menurut netizen sebagai pelajaran berharga dalam menjaga hijab.

Kisah Deby juga dishare akun IG @Mozaik_12:

Deby Fatimah seorang santriwati dari kota palu tertimpa bangunan karena tidak mau Keluar sebelum mengenakan hijab dan cadarnya walaupun sudah di tarik tarik oleh temannya untuk keluar.
.
Semoga jannah untukmu duhai muslimah..
Cerita ini saya share agar para muslimah lain bisa mengambil pelajaran betapah gigihnya engkau mempertahankan aurat dirimu agar terjaga dari pandangan orang lain.
.
Foto diatas iya bersama Ayahnya
.
Di sampaikan oleh kakak sepupunya @dsmuchtar dan temannya @wiimoh2295 .

Yang membuat netizen ikut larut dalam kesedihan, komentar dari kaka sepupu Deby @dsmuchtar. Pada kolom komentar postingan moazik_12, dsmuchtar menyebutkan: Alhamdulillah, kuasa Allah. Ketika diangkat dari reruntuhan, kenazahnya berbau wangi semerbak  


Ikuti Lintasan Berita via socmed:
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
Line: @TINTAHIJAU


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Kenali Gejala Serangan Jantung Pada Pria dan Wanita https://t.co/dr7Ng4Akiy
Mencicipi Nasi Jamblang Cirebon yang Melegenda https://t.co/mpHqXgmnbe
BIJB Kertajati Jadi Destinasi Wisata Edukasi Kedirgantaraan https://t.co/E3hB3r8CUm
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page