FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Innalillahi, 4 Warga Sumedang Jadi Korban Tsunami Banten

SUMEDANG, TINTAHIJAU.com - Empat warga Sumedang menjadi korban Tsunami di Banten saat sedang rekreasi di Pantai Anyer.

Informasi dihimpun, empat korban itu masing-masing Feni (30), Ita (27) dan Fico (4), warga Cipacing Jatinangor, dan Dadan (55), warga Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Keempat korban, berangkat ke Pantai Carita Banten, bersama keluarga Nanang (58), warga Jalan Kartika Raya Blok J 6 RT 03 RW 17, Desa Cipacing, Kacamata Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Kaka Ipar Ita, Lusiana Yahmudi mengatakan adiknya Ita berangkat bersama p 19 orang keluarga besar Nanang Suherman (58) dari Bumi Cipacing Permai menuju Anyer. Belasan orang itu tidak hanya dari Sumedang, tapi juga dari Subang dan Tasikmalaya.

"Ita menjadi korban Tsunami, dia meninggal dunia. Sementara Adik saya (Suami Ita, Ipan Herdiana) dan anaknya (Aliya Purdimata) alhamdulillah selamat, meskipuhn luka-luka," kata Lusiana di rumah duka di Cipacing, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Senin (24/12/18)

Menurut informasi yang diterima Lusiana, jenazah Ita ditemukan Ahad (23/12/2018) sekitar jam 12.00 WIB. Ita meninggal akibat terkena reruntuhan bangunan musholah yang runtuh setelah menunaikan shalat Isya. "Mungkin dia gak sempat keluar mushola. Dia baru saja selesai sholat Usya," kata Lusiana

Empat jenazah korban tsunami di Selat Sunda, Provinsi Banten, tiba di Bumi Cipacing Permai, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (24/12/2018). Satu di antara empat korban meninggal akibat tsunami di Selat Sunda itu adalah seorang balita.

Dua dari empat korban tsunami dimakamkan secara berdampingan di tempat pemakaman keluarga, kawasan Cibeusi, Jatinangor, Sumedang. Prosesi pemakaman diwarnai haru dan isak tangis kerabat. Sementara dua korban tewas lainnya Fani (35) dan Fico (6) dimakamkan di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Di tempat terpisah, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan duka mendalam bagi ratusan orang yang menjadi korban tewas Tsunami di Banten dan Lampung.

"Kami ikut berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam untuk korban Tusnami yang meinggal dunia, khsusunya untuk empat warga kami. Baik bagi kekuarga korban yang meninggal maupun selamat kita doakan semoga para korban senantiasa selalu dikuatkan dan diberi kesabaran," kata Doni. [deni]

 


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom


Twitter Update

Blak-blakan Bupati Subang Soal Mahar Rotasi Mutasi Pejabat https://t.co/9yPgJbTBAG https://t.co/isJX4NwUmb
Cara Membuat Dodol Nanas, Penganan Khas Subang https://t.co/vRz6uHUP7A
Soal Pemindahan Ibu Kota, DPR RI Sebut Majalengka dan Cirebon https://t.co/LNQoXnkAgR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page