Bencana Tsunami Banten, Warga Sumedang Tewas Tertimpa Reruntuhan Usai Sholat Isya

SUMEDANG, TINTAHIJAU.com - Empat warga Sumedang menjadi korban Tsunami di Banten saat sedang rekreasi di Pantai Anyer.

Salah seorang yang menjadi korban tewas adalah Ita Puspitasari Warga Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Sumedang. Ita meninggalkan suaminya Ipan Herdiyana (27) dan putranya Aliya Purdimata (7). Keduanya selamat, dan hanya mengalami luka.

Kaka Ipar Ita, Lusiana Yahmudi mengatakan adiknya Ita berangkat bersama  19 orang keluarga besar Nanang Suherman (58) dari Bumi Cipacing Permai menuju Anyer. Belasan orang itu tidak hanya dari Sumedang, tapi juga dari Subang dan Tasikmalaya.

Mereka berangkat ke Pantai Carita Banten, bersama keluarga Nanang (58), warga Jalan Kartika Raya Blok J 6 RT 03 RW 17, Desa Cipacing, Kacamata Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

"Ita menjadi korban Tsunami, dia meninggal dunia. Sementara Adik saya (Ipan Herdiana) dan anaknya alhamdulillah selamat, meskipuhn luka-luka," kata Lusiana di rumah duka di Cipacing, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Senin (24/12/18)

Menurut informasi yang diterima Lusiana, jenazah Ita ditemukan Ahad (23/12/2018) sekitar jam 12.00 WIB. Ita meninggal akibat terkena reruntuhan bangunan musholah yang runtuh setelah menunaikan shalat Isya. "Mungkin dia gak sempat keluar mushola. Dia baru saja selesai Sholat Isya," kata Lusiana

Selain Ita, ada tiga warga Sumedang lainnya yang meninggal dunia. Ketiganya adalah Feni (30), dan Fico (4), warga Cipacing Jatinangor, dan Dadan (55), warga Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Empat jenazah korban tsunami di Selat Sunda, Provinsi Banten, tiba di Bumi Cipacing Permai, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (24/12/2018). Satu di antara empat korban meninggal akibat tsunami di Selat Sunda itu adalah seorang balita.

Dua dari empat korban tsunami dimakamkan secara berdampingan di tempat pemakaman keluarga, kawasan Cibeusi, Jatinangor, Sumedang. Prosesi pemakaman diwarnai haru dan isak tangis kerabat. Sementara dua korban tewas lainnya Fani (35) dan Fico (6) dimakamkan di Kota Cimahi, Jawa Barat. [deni]

foto: Masjid di Pinggir Pantai tetap berdiri tegak meskipun bangunan disekitar roboh disapu Tsunami


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Bangun Sinergi, Ketua PD PUI Majalengka gelar Silaturahim dengan PCNU https://t.co/T4SiKAS9sW
Ini Jadwal Kepulangan 3 Kloter Haji asal Majalengka https://t.co/dRkfXy79eS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page