FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Walah! Kantor Dinas Kominfo Majalengka Diterjang Air Bandang

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Akibat hujan deras mengguyur Majalengka, Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Majalengka diterjang air bandang Rabu sore. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerusakan parah terjadi di tiga bagian ruangan gedung.

Hujan deras yang mengguyur  Majalengka sejak Rabu siang hingga malam (6/2/2019) menyebabkan air bandang menerjang bangunan bagian bawah Dinas Kominfo. Akibatnya tiga bagian ruangan yakni ruangan bidang statistik, ruangan bidang pengawasan dan  pengendalian informatika serta ruangan bidang pengembangan dan pengendalian komunikasi rusak parah.

BERITA TERKAIT:
Diguyur Hujan, Rumah Warga di Leuwimunding Majalengka Diterjang Longsor
Semua Kecamatan di Majalengka Rawan Bencana 

Wahyu salah satu pegawai mengatakan paska terjangan air bandang tersebut mengakibatkan kerusakan pada semua ruangan dan menyisakan lumpur setinggi 15 centimeter.

"Air bandang yang sangat besar menerjang ruangan yang adak di bawah yang kondisinya menurun, mengakibatkan kerusakan parah karena tembok pembatas tidak kuat menahan terjangan air bandang, " kata Wahyu Kamis pagi (7/2/2019)

Akibat kerusakan pada tiga ruangan tersebut aktivitas sementara terganggu, karena banyak dokumen, file bahkan komputer yang terkena rendaman air.

Rahmat Kartono, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengendalian Komunikasi menjelaskan akibat terjangan air bandang setinggi satu meter merusak semua peralatan yang ada di semua ruangan sehingga prioritas pada hari ini membersihkan ruangan dan merapihkan semua dokumen.

"Terjangan air bandang setinggi satu meter masuk ruangan dan merusak semua sarana dan peralatan yang ada, sehingga hari ini aktifitas pegawai terganggu dan lebih diutamakan membersihkan dan mengamankan dokumen," ungkapnya. (

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bocah Peretas NASA Dianiaya Orang Tak Dikenal, Ini Fakta Terbarunya https://t.co/a0PfzMt6yl
Pemdes Sumber Kulon Majalengka Bangun Fasilitas Olahraga di Lahan 3,2 Hektar https://t.co/zxj9kUmYTr
Terungkap Penyebab Wafatnya Ustadz Asmala dan Epin Saat Sembelih Hewan Kurban https://t.co/7I7DSaPXjv
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter