Bupati Launching Kartu Subang Sehat, Netizen: Rakyatmah Butuh Pelayan Bukan Kartunya

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang H. Ruhimat melaunching Kartu Subang Sehat (KSS) di Alun-alun Kecamatan Binong, Rabu (20/3/2019). KSS ini sebagai upaya pemerintah dalam menjamin kesehatan warga.

Dalam sambutannya Bupati Subang menjelaskan KSS ini sebagai bukti pemerintah berkomitmen terhadap jaminan kesehatan terutama peserta penerima bantuan iuran (PBI). Kartu ini, imbuhnya, bisa digunakan di seluruh fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama dengan BPJS.

"Kami akan sangat berjuang untuk mampu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Subang, namun kiranya sehubungan dengan kondisi keuanngan pemerintah yang memang belum memungkinkan, sehingga tidak menutup kemungkinan masih ada berbagai kekurangan. Akan hal itu tetap akan kami lakukan perbaikan layanan kesehatan untuk masyarakat," jelasnya.

Alih-alih mendapat respon positif dari warga, Program Jawara Raga ini mendapat sindiran keras dari netizen. Mereka berpendapat, rakyat tidak butuh kartu tapi pelayanan kesehatan yang baik.

"Asa seu'eur kaluar kartu.. nu diperyogikeun ku rakyatmah pelayanan kesehatanna, sanes kartuna.. nu ayeuna wae kartu BPJS kadang obatna masih keneh sok kedah meser di apotek luar... Punten ah mung ngaraos prihatin kana efisiensian na," kata Willy Alsa Anbiya

Sementara Asep Muso menyoroti fasilitas RSUD yang tidak berfungsi. Seperti AC, baik di IGD maupun di ruang rawat inap. "Punten pa bupati, Kamar2 sareng UGD RS Ciereng tos hampir saminggu langkung dugi ayeuna AC na rusak , hawatos Nu teu damang !!!," jelas Asep Muso


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
YouTube: TINTAHIAJU Channel