Program Puskesmas Subang, Dari Geber Bunting Sampai Ayu Ting Ting dan Si Cantik Mendesah

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Program Subang Sehat yang diluncurkan Pemerintahan H. Ruhimat-Agus Masykur Rosyadi menjadi salah satu program andalan yang terangkum dalam Subang Jawara.

Dalam rangka Program Subang Sehat ini, sejumlah elemen, khususnya Dinas Kesehatan dan Puskesmas dilibatkan. Muaranya, terjaminnya kesehatan masyarakat Subang dan optimalisasi layanan kesehatan. Dengan demikian Puskesmas di Kabupaten Subang dituntut untuk membuat program inovasi dalam mensukseskan Jawara Raga tersenut.

BERITA TERKAIT:
Bupati Launching Kartu Subang Sehat, Netizen: Rakyatmah Butuh Pelayan Bukan Kartunya
Jamin Kesehatan Warga, Bupati Ruhimat Launching Kartu Subang Sehat

Puskesmas berlomba membuat Program andalan yang menjadi inovasi mereka. Program Puskesmas ini mereka rangkum dalam akronim sesuai selera mereka namun tidak keluar dari substansi. Beberapa akronim Program Inovasi Puskesmas ini justru mengundang tawa bahkan cenderung dianggap kurang etis.

Sebut saja Puskesmas Binong, mereka meluncurkan program dengan akronim Si Cantik Mendesah. Akronim ini memiliki arti suap mencari jentik mencegah demam berdarah. Sementara program andalan Puskesmas Jalancagak adalah Geber Bunting, atau Gerakan Masyarakat Bersama Baduta & Ibu Hamil untuk Mencegah Stunting.

Puskesmas Cibogo menyiapkan Program Ayu Ting Ting, yang memiliki arti Ayo Ukur Tinggi Badan Cegah Stunting. Sementara Puskesmas Sukarahayu Subang, menjahokan program Jawara Kuat atau Jaya Istimewa Sejahtera Kunjungi Obati.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Puskesmas Ligung Majalengka Gelar Operasi Katarak Gratis https://t.co/R3YUBfVmfI
Berapapun kamu merasa tinggi, ada kalanya kamu membumi https://t.co/Di4xZPbtfY
Tersangka Kasus Penembakan di Majalengka Bertambah https://t.co/eIYEFn1QgP
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page