FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jelang Lebaran, PT KAI Daop 3 Cirebon Akan Tutup 21 Perlintasan Liar

CIREBON, TINTAHIJAU.com - Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Tamsil Nurhamedi menyebut ada sebanyak 192 perlintasan kereta api yang ada di jalan umum yang masuk wilayah daop III Cirebon.

Sudah ada 90 buah perlintasan resmi yang dijaga dan telah berpalang pintu. Rencananya mendekati masa lebaran, pihaknya akan menambahkan 56 titik penjagaan. "Tahun lalu juga sama. Tapi ada plusnya tahun sekarang. Akan ada 21 titik perlintasan liar yang ditutup," kata Tamsil dikutip dari KOMPAS.com

Antisipasi dan penjaga yang berlipat dilakukan untuk menghindari kecelakaan,serta menciptakan keamanan bagi masyarakat pengguna jalan.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro saat melakukan sidak di Stasiun Kejaksan Selasa (23/4/2019) mengatakan salah satu yang menjadi fokus persiapan adalah potensi bencana selama masa angkutan lebaran. PT KAI akan melakukan berbagai antipasti demi keselamatan dan kenyamanan penumpang.

“Tadi dipesan sama Direktur Jendral. Yang harus kita pelajari atau diskusikan adalah masalah cuaca yang sampai hari ini belum menentu. Nanti takutnya hujan lebat. Terus titik rawan longsor, banjir dan ambles,” kata Edi.

Untuk itu mereka akan mengintesifkan pengecekan dan menambah personil penjaga di daearah rawan. Tak hanya itu, banyaknya jalur perlintasan tanpa penjaga dan tanpa palang pintu juga menjadi perhatian. Edi menyadari, jelang arus mudik dan arus balik mendatang, kepadatan arus lalu lintas di sejumlah titik akan meningkat, termasuk bertambahnya frekuensi kereta.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ngeyel, Dua Resepsi Pernikahan di Majalengka Terpaksa Dibatalkan https://t.co/r0Hz0iDaKr
Lee Min Ho dan Woo Do Hwan Akan Tampil di Drama 'The King: Eternal Monarch' https://t.co/4F5ZZvCd0o
Pemerintah Siapkan Sanksi Bagi Warga yang Nekat Mudik Lebaran https://t.co/sYwEl7hwBP
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page