FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Akhirnya Bertemu, Ini Momen Keakraban Jokowi dan Prabowo di Atas MRT

Keakraban Jokowi dan Prabowo di atas MRT (foto: detik)JAKARTA, TINTAHIJAU.com - Dua tokoh yang pada Pilpres lalu sempat menjadi rival, akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebakbulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Sepanjang perjalanan dari Lebak Bulus hingga Senen, banyak momen kemesraan keduanya di atas MRT yang terpotret wartawan. Dikutip dari liputan detik.com, beberapa kali terpotret suasana akrab antara kedua tokoh yang sempat 'berselisih' itu.

Meskipun sempat 'berselisih' di Politik, namun pada pertemuan kali ini keduanya tampak kompak. Dua tokoh nasional itu sama-sama mengenakan kemeja putih. Prabowo datang terlebih dahulu di lokasi. Setelah itu, Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung dan Kepala BIN Budi Gunawan menghampiri Prabowo.

Jokowi dan Prabowo memberi hormat satu sama lain. Keduanya juga cipika-cipiki. Keduanya langsung berjalan menuju kereta MRT. Mereka menempelkan kartu MRT bersama-sama. Mereka juga sempat bergandengan tangan.

Kedua tokoh ini turun di Stasiun MRT Senayan. Dari situ keduanya jalan kaki menuju mal Fx Sudirman. Jokowi dan Prabowo jalan beriringan dari Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Pemandangan keduanya berjalan di jalan terbuka ini pun langsung membuat riuh sepanjang jalan.

Banyak warga yang mengelu-ngelukan nama Jokowi dan Prabowo. Keduanya tersenyum, sesekali juga melambaikan tangan kepada warga yang menyapa di sepanjang jalan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pertemuan sebenarnya bisa dilakukan di mana saja. Namun, Jokowi dan Prabowo sepakat memilih stasiun MRT sebagai lokasi pertemuan setelah Pilpres 2019. "Sebetulnya pertemuan di mana pun bisa, di MRT bisa mau di rumah pak Prabowo bisa, mau di Istana bisa tapi kami sepakat untuk memilih MRT," kata Jokowi

Jokowi menekankan pertemuan ini merupakan momentum untuk merajut persatuan. Tak ada lagi cebong dan kampret setelah Pilpres 2019. "Tidak ada lagi namanya 01, tidak ada lagi namanya 02. Tidak ada lagi yang namanya cebong tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada Garuda Pancasila," kata Jokowi.

Sementara itu, Prabowo mengatakan pertemuan di MRT ini merupakan inisiasi dari Jokowi. Dia mengaku senang dan bangga Indonesia akhirnya mempunyai MRT. "Hari ini sebagaimana Saudara-saudara saksikan, saya dan Pak Jokowi bertemu di atas MRT, ini juga gagasan beliau," kata Prabowo.

foto: Jokowi dan Prabowo di atas MRT (detik)


Twitter Update

KPK Selenggarakan Kelas Mendongeng Sebagai Kampanye Anti Korupsi https://t.co/xldZ87tW5C
Kemarau Panjang, Petani Bantarwaru Majalengka Tanam Palawija https://t.co/Mq3SOvWfgU
Ada 7 Ciri-ciri Anak Autisme. Jika dari ketujuh ciri ini dijawab minimal dua dengan jawaban tidak, maka itu sudah… https://t.co/intyqQMojh
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page