FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ledakan di Monas Bukan Bom



Pihak kepolisian memastikan telah terjadi sebuah ledakan yang melukai satu orang di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Pihak kepolisian mengatakan sumber ledakan diduga berasal dari telepon genggam (handphone) salah satu pengunjung.

BACA JUGA: Pagi Ini Ada Ledakan di Daerah Monas

"Terjadi ledakan yang diduga HP," ujar salah seorang polisi kepada wartawan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono mengatakan pihak kepolisian masih mensterilkan kawasan Monas. Ia mengatakan petugas kepolisian sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Istana Kepresidenan Aman

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan terkait ledakan granat di Kawasan Monas, Jakarta. Istana Kepresidenan yang menjadi kantor Presiden Joko Widodo (Jokowi) aman dari ancaman teror pasca ledakan.

Ia juga mengatakan bahwa Kepala Negara dalam kondisi aman. Ia mengaku Presiden Jokowi menyerahkan penanganan kasus ledakan granat di Monas kepada pihak Kepolisian untuk menginvestigasi lebih lanjut.

"Aman kok. Istana aman. Presiden Jokowi orang yang sangat kuat," katanya kepada wartawan, di di kawasan Monas Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Diberitakan sebelumnya, ledakan yang berasal dari asap granat di Monas melukai dua prajurit TNI. Korban saat ini dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. 

"Kita serahkan ke pihak berwajib saja. Kita prihatin terhadap dua anggota TNI AD kalau saya tidak keliru yang alami luka-luka, kita prihatin semoga lekas sembuh dan bertugas kembali," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Presiden Jokowi pun mengetahui perihal ledakan yang terjadi di kawasan Monas bagian utara itu.

"Iya tadi pagi (Presiden tahu) dalam perjalanan ke sini. Dan beliau jam 09.30 WIB ada pertemuan dengan Menristek, kemudian Rektor UI dan pihak Jepang," katanya.

Diketahui, lokasi kejadian pun tidak jauh dari Istana Negara. Merujuk pada Google Maps, lokasi kejadian hanya berjarak kurang lebih 600 meter.

Sumber: WartaEkonomi | Foto: Kumparan

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Puaskan Publik, PNS Subang Diminta Berinovasi dan Bekreativitas https://t.co/d90sJr0UNU
Al-Mizan Jatiwangi Jalin Kemitraan Dengan Pengusaha Brazil dan Singapura https://t.co/xoIeSBGFou
Banjir Surut, Ratusan Warga Ciasem Subang 'Serbu' Puskesmas https://t.co/JAAdyYTxWG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page